Siap Ikuti Pemilu 2024, Partai Ummat Konsultasi ke KPU Lampung 

Partai Ummat Konsultasi ke KPU Lampung/ Ist
Partai Ummat Konsultasi ke KPU Lampung/ Ist

Pengurus DPW Partai Ummat Provinsi Lampung mengunjungi Kantor KPU Lampung di Jalan Gajah Mada Bandar Lampung, Rabu (19/1). Selain silaturahmi, kunjungan ini juga untuk melakukan konsultasi. 


Rombongan Partai Ummat Lampung dipimpin langsung oleh Ketua DPW Abdullah Fadri Auli didampingi Sekretaris Ahmad Bastari, Bendahara Triadi Kurniawan dan beberapa wakil ketua dan wakil sekretaris.

Mereka disambut langsung oleh Ketua KPU Lampung Erwan Bustami, Komisioner KPU Ismanto dan jajaran. 

Menurut Abdullah, pihaknya memperkenalkan diri sebagai salah satu partai politik di Lampung dan ingin berkonsultasi serta meminta penjelasan persyaratan terkait pelaksanaan persiapan Pemilu 2024. 

Pasalnya, Partai Ummat sudah mendapat pengesahan dari Kemenkumham RI dan ingin mendaftar menjadi peserta pemilu 2024.

Memperkenalkan diri sebagai Parati politik sudah ada di Lampung.

"Tadi kami menyerahkan dokumen kepada KPU, mulai dari AD ART, SK kepengurusan dari DPP, dan legalitas dari Kemenkumham, sifatnya administratif," kata Bang Aab, sapaan akrabnya. 

Mantan politisi PAN ini optimis Partai Ummat bakal lolos sebagai peserta pemilu. Selain itu, pihaknya juga terus melakukan konsolidasi hingga ke tingkat desa untuk memenuhi persyaratan jumlah Kartu Tanda Anggota (KTA). 

"Partai Ummat di 15 kabupaten kota sudah kita agendakan pelantikan. Saat ini kami melengkapi agar standar kebutuhan partai politik siap untuk bersosialisasi," ujarnya. 

Ketua KPU Lampung Erwan menjelaskan berbagai persyaratan yang harus dipenuhi partai politik untuk menjadi peserta Pemilu 2024, termasuk verifikasi faktual tentang kepengurusan, keanggotaan, dan kantor sekretariat.