Siap Menyongsong Pemilu 2024, KIB Lampung Jalin Silaturahmi

KIB Lampung jalin silaturahmi/Ist
KIB Lampung jalin silaturahmi/Ist

Anggota Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Lampung yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menjalin silaturahmi.


Ketua Fraksi Golkar, Supriadi Hamzah mengatakan silaturahmi KIB di Lampung merupakan tindak lanjut dari kebijaksanaan pusat untuk menyongsong persiapan Pemilu pada 2024 mendatang. 

"Kekuatan partai tidak hanya di pusat, tapi upaya menyukseskan juga ada di daerah. Maka perlu ditindaklanjuti kebijaksanaan pusat itu di daerah. Jangan sampai nanti ada kebijaksanaan di pusat, kita lamban dalam menindaklanjuti. Oleh karena itu, dari awal kami menjalin silaturahmi," kata Supriadi Hamzah, Sabtu (2/7). 

Menurutnya, pergerakan KIB di Lampung saat ini masih menunggu arahan dari pusat. Jika nantinya sudah ada arahan maka akan dibuat kebijakan teknis di daerah. 

"Belum membentuk kebijakan karena kita kepanjangan tangan dari pusat. Nanti kan ada rumusan kerja dari tingkat pusat yang tentunya oprasional daerah baru membuat kebijakan teknis di daerah," ujarnya.

KIB di Lampung juga telah menentukan posko pergerakan dalam menyongsong persiapan Pileg, Pilpres dan Pilkada pada 2024. Posko tersebut berada di Jalan KH Mas Mansyur Nomor 10. 

"KIB itu bukan sekedar formalitas saja ditingkatkan pusat, tapi dalam rangka bersama untuk menyikapi Pemilu 2024 mendatang," jelasnya.