Siapkan Verifikasi Parpol, Wasekjen PKS Datang ke Lampung

Workshop dan pelatihan verifikasi partai politik PKS Lampung / istimewa
Workshop dan pelatihan verifikasi partai politik PKS Lampung / istimewa

Jelang verifikasi partai politik yang akan dilakukan pada bulan Agustus tahun ini, DPW PKS Lampung mematangkan persiapan verifikasi partai politik dengan menggelar Workshop dan Pelatihan Verifikasi Partai Politik se-Lampung.


PKS menghadirkan Tim Supervisi DPP PKS yang dipimpin oleh Wasekjen DPP PKS Haryo Setiyoko, kamis sore (30/6) di GSG Raden Inten DPTW PKS Lampung.

Haryo Setiyoko menegaskan bahwa verifikasi partai politik ini sangat urgent, karena hal ini merupakan pintu pertama PKS untuk masuk dalam kontestasi pemilu di 2024.

Jika PKS tidak lolos maka PKS tidak dapat mengikuti pemilu di 2024. Ia mengingatkan bahwa sistem yang digunakan berbeda pada sistem pemilu sebelumnya.

Sehingga, Haryo meminta kepada seluruh Tim verifikasi partai politik DPW dan DPD PKS se-Lampung untuk lebih cermat dan teliti pada saat menginput data ke dalam Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL), sehingga tidak terjadi kesalahan data.

“Pimpinan PKS memiliki perhatian yang sangat besar terhadap kelolosan partai pada verifikasi partai politik tahun ini. Oleh karena itu pimpinan PKS menargetkan seluruh DPD PKS di provinsi Lampung bisa lolos,” ujar Haryo. 

Ketua DPW PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim mengajak pengurus DPD PKS di 15 Kabupaten dan Kota di Lampung untuk segera menyiapkan segala sesuatunya dengan maksimal, agar PKS Lampung dapat memenuhi target DPP PKS lolos sebagai salah satu peserta pemilu 2024.

Selain sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut, Tim Supervisi DPP PKS juga sekaligus melakukan konfirmasi terhadap data-data yang telah diterima DPP PKS beberapa waktu yang lalu dari DPD PKS se-Lampung

Hadir mendampingi dalam kegiatan tersebut Ketua Bidang Sumber Daya Manusia Bidang Pembinaan Wilayah Sumbagsel DPP PKS, Ahmad Farid dan salah satu tim verifikasi partai politik DPP PKS Anggi Ari Wibowo.