Sidak Layanan Satu Atap, Wali Kota Eva Minta Tak Ada Pungli

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana/Tuti
Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana/Tuti

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana melakukan sidak di gedung pelayanan satu atap. Ia menekankan agar tidak ada pungutan liar (pungli) di setiap layanan. 




"Kita tertibkan kembali untuk pelayanan KTP harus lebih cepat, dan tidak ada pungli di sini," kata Eva Dwiana, Kamis (5/1). 

Menurutnya, berdasarkan hasil sidak layanan  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandar Lampung telah berjalan tertib. Nantinya akan ada penghargaan jika layanan baik. 

"Alhamdulillah sudah tertib dan bagus. Tinggal dari dinasnya seminggu sekali dilakukan briefing," ujarnya. 

Sementara itu, Plt Kepala Disdukcapil Kota Bandar Lampung, Febriana mengatakan memang tidak boleh ada pungli dan calo. Layanan telah diawasi oleh KPK, inspektorat. 

"Kita akan menindak jika terlihat melakukan pungli atau calo. Kita berikan teguran tertulis bahkan dipindahkan," jelasnya. 

Lebih lanjut, Febriana mengaku jika masyarakat lebih banyak mengakses layanan secara langsung. Namun pihaknya terus melakukan imbauan agar kaum milenial bisa mengakses layanan secara online. 

"Sudah kita sampaikan, jika kaum milenial kita imbau menggunakan permen manis tanpa menunggu kesini. Tapi masyarakat kebanyakan masih datang kesini agar lebih puas," ujarnya.