Sidang Dakwaan Benih Jagung Ditunda Rabu Pekan Depan

Pendaftaran berkas kasus korupsi benih jagung ke PN Tanjungkarang/ Faiza Ukhti
Pendaftaran berkas kasus korupsi benih jagung ke PN Tanjungkarang/ Faiza Ukhti

Sidang perdana dua terdakwa kasus korupsi pengadaan benih jagung dari Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian untuk Provinsi Lampung tahun anggaran 2017 pada Rabu (6/10) ditunda. 


Sidang dengan agenda pembacaan dakwaan terhadap mantan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura Lampung Edi Yanto dan rekanan Imam Mashuri ini akan dilakukan Rabu (13/10) pekan depan. 

Humas Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Tanjungkarang, Bandar Lampung, Hendri Irawan menjelaskan, penundaan itu dilakukan karena Ketua Majelis Hakim Hendro Wicaksono berhalangan hadir. 

Ia tidak bisa menjelaskan lebih lanjut alasan ketidakhadiran Ketua Majelis Hakim tersebut. Yang pasti, lanjutnya, ada keperluan mendadak yang tidak dapat ditinggalkan. 

Diketahui, perkara korupsi ini diperkirakan mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp7,7 miliar sesuai dengan Laporan Akuntan Publik Atas Perhitungan Kerugian Keuangan Negara. 

Sebelumnya, ada tiga tersangka, namun mantan Kabid di Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura Lampung Herlin Retnowati meninggal dunia saat menjalani pengobatan kankernya, awal September lalu.