Simpan Narkoba di Kotak Rokok, Pelajar Terjaring Patroli Gabungan di Batanghari

Tim gabungan menunjukkan hasil patroli/ Ist
Tim gabungan menunjukkan hasil patroli/ Ist

Personel Kepolisian dari berbagai satuan dari Polres Lampung Timur, dan Polsek Batanghari, Pengurus Pokdar Kamtibmas, dan Tokoh Pemuda FPKM, menggelar patroli bersama, pada Sabtu (13/8) malam berhasil mengamankan pelajar yang menyimpan narkoba di kotak rokok.


Patroli Kamtibmas difokuskan pada wilayah Desa Banjarejo 38, yang merupakan kawasan rumah-rumah kos, dengan aktivtas masyarakat yang cukup tinggi, karena dikelilingi oleh fasilitas pendidikan, dari tingkat TK, hingga beberapa Perguruan Tinggi, sehingga rawan terjadi aksi kriminalitas C3 dan tindak kenakalan remaja.

Pihak Kepolisian mengapresiasi sinergitas yang baik, antara Polri, Pokdar Kamtibmas, Aparatur, serta Tokoh Pemuda di Desa Banjarejo, Kecamatan Batanghari, yang telah berperan aktif untuk mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, ditengah-tengah lingkungan masyarakat.

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, melalui Kapolsek Batanghari Iptu Erson, menjelaskan bahwa tujuan Patroli Kamtibmas ini, adalah untuk menekan dan mengantisipasi terjadinya tindak pidana, khususnya C3, yaitu Pencurian dengan Pemberatan (Curat), Pencurian dengan Kekerasan (Curas), Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), dan Narkoba.

Tim gabungan melaksanakan razia dibeberapa titik jalan raya, yang diduga merupakan akses para pelaku kejahatan, serta biasa dimanfaatkan sebagai tracking balap liar.

Pada kegiatan tersebut, Tim Gabungan berhasil mengamankan seorang Pelajar, yang membawa narkoba, yang diduga Jenis Pil Hexymer, yang disimpan dalam kotak rokok.

"Saat merazia rumah kos, kita menemukan beberapa remaja sedang mengkonsumsi minuman keras, dan seorang pelajar berinisial IM (17) warga Desa Margototo, Kecamatan Metro Kibang, kedapatan membawa 4 butir Pil Hexymer," jelas Kapolsek Batanghari. 

Tersangka berikut barang bukti 4 butir pil itu, serta para remaja yang mengkonsumsi minuman keras, langsung dibawa ke Mapolsek Batanghari, untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Ketua Forum Pemuda Karya Mandiri (FPKM) Joko Nugroho, bersama Ketua Pokdar Kamtibmas Polres Lampung Timur Eko Arif Yulianto, menyatakan sangat mendukung kegiatan Patroli Kamtibmas ini, karena sangat berpengaruh menekan angka kejadian tindak kriminalitas ditengah-tengah lingkungan masyarakat. 

"Kami mendukung kegiatan razia ini, dan mengharapkan dapat dilaksanakan secara rutin, untuk menekan tingginya angka kejadian kriminalitas di wilayah Desa Banjarejo, khususnya di daerah yang aktivitas masyarakatnya cukup tinggi, yaitu salah satunya di kawasan rumah kos," tambahnya.