Siswa SMAN 9 Bandar Lampung Torehkan Prestasi Karate Hingga Olimpiade Sekolah

Foto Ist
Foto Ist

Siswa SMA Negeri 9 Bandarlampung terus menorehkan segudang prestasi. Teranyar siswa sekolah favorit di Bandar Lampung ini atasa nama Rizki Tri Aprilia kelas X.1 menjadi juara 1 tingkat nasional cabang karate pada kejuaraan karate di IBI Darmajaya Cup 2 Open dan Festival Champion piala Menteri BUMN Erick Thohir pada18-20 November lalu. 


​​Kemudian Clarissa kelas XII IPA 6 juga menjadi juara 2 kejuaraan tingkat nasional cabang karate IBI Darmajaya Cup 2 Open dan Festival Champion piala Menteri BUMN Erick Thohir. 

Lalu, Zahara Asopa jadi ​​juara 1 pada kejuaraan Quiz Ranking 1 Axis Olimpiade sekolah 2022 kategori SMASMA, kemudian Adrianne Julian Juara 2 pada kejuaraan Quiz Ranking 1 Axis Olimpiade Sekolah 2022 kategori SMA, terakhir Kania Aurelia yang menjadi x​​​​​juara 3 pada kejuaraan Quiz Ranking 1 Axis Olimpiade Sekolah 2022 kategori SMA. 

"Selamat buat siswa-siswi SMAN 9 yang telah mencapai prestasi akademik dan non akademik. Tingkatkan terus prestasi yang sudah diraih dan tetap terus gigih berjuang untuk meraih asa dan cita di masa mendatang," pesan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 9 Bandar Lampung, Any Widyaningsih, Selasa (22/11). 

Diketahui, SMAN 9 Bandarlampung merupakan salah satu sekolah unggul, penuh prestasi, dan menjadi sekolah terfavorit dalam Penerimaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). 

Terbukti tiap tahun animo masyarakat yang luar biasa untuk mendaftarkan putra-putrinya di SMA Negeri 9 Bandarlampung. Sekolah inipun banyak menorehkan segudang prestasi yang membanggakan sekolah dan wali murid.

Di sekolah ini banyak egiatan ekstrakurikuler penunjang prestasi siswy di antaranya, Rohis, Pramuka, Sagita, OSNC, Niners Volley Ball, Futsal, Basket, Cyber, Ansamble, Kolastra, Paskibra, Niners English Club (NEC), PMR dan 3Mkar.