SKD CPNS di Itera Sempat Error Akibat Gangguan Teknis Pusat

Kepala BKD provinsi Lampung Yurnalis/ Vera Afrianti
Kepala BKD provinsi Lampung Yurnalis/ Vera Afrianti

Pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS pada hari Sabtu (18/9) yang berlangsung di Institut Teknologi Sumatera (Itera) sempat dihentikan 1 jam lantaran server down atau mengalami kendala teknis.


Salah satu peserta tes SKD CPNS di ITERA Dedi menjelaskan, bahwa hari pertama melaksanakan tes server yang digunakannya sempat eror atau down beberapa jam sehingga dirinya panik dan bingung.

"Iya saya panik banget ketika lagi mau memulai tes servernya eror dan saya juga sempat tanya ke panitia tes bahwa server komputer saya eror, terus dia jawab bukan hanya server saya yang eror tetapi teman-teman yang lain sama mengalami kendala itu," katanya, Senin (20/9).

Saat dikonfirmasi, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) provinsi Lampung Yurnalis membenarkan bahwasanya memang ada kendala teknis (server down) ketika tes SKD CPNS tahun 2021 dilaksanakan.

"Ya Sabtu kemarin mengalami gangguan teknis kurang lebih satu jam lah. Gangguan tersebut seluruh Indonesia dan dari server pusatnya yang mengalami gangguan," kata Yurnalis.

"Tapi kan sudah dari itu tes berjalan lancar saja sampai selesai tes dan sejauh ini kita jugasecara rinci belum menerima adanya laporan terkait masalah yang tidak hadir, Covid-19 atau sebagainya," kata Yurnalis.