SMPN 25 Bandarlampung Layani Pendaftaran Secara Tatap Muka

SMPN 25 Bandarlampung melayani pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara tatap muka.


Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Januar mengatakan pendaftaran secara tatap muka ini dilakukan untuk membantu wali murid yang kesulitan saat mendaftar.

"Pada intinya kita ingin membantu mereka, karena mereka alasannya kesulitan untuk melakukan pendaftaran dari rumah. Bina lingkungan itukan untuk orang yang tidak memiliki kemampuan, atau mereka punya tapi tidak mengerti IT, alternatifnya kita bantu disini," kata Januar, Senin (29/6).

Menurutnya, untuk mengantisipasi pencegahan penularan Covid-19, pihak sekolah telah menyediakan pengecekan suhu tubuh, tempat cuci tangan, dan tempat duduk dibuat selang seling. "Sudah sesuai dengan protokol kesehatan," ujarnya.

Secara terpisah, Rani salah satu wali murid mengaku tidak paham dalam pendaftaran secara online sehingga ia memilih untuk daftar langsung ke sekolah.

"Kalau online kita gak tahu, makanya biar jelas langsung ke sekolahnya. Bingung mengoperasikan," jelasnya.

Hal sama juga dirasakan Heriyadi, karena banyaknya berkas yang harus dipenuhi, ia memilih langsung ke sekolah. "Kerena mau ngisi berkas formulirlah, kan syarat-syaratnya lumayan banyak," ujarnya.

Pendaftaran PPDB tingkat SMP jalur afirmasi atau bina lingkungan, prestasi dan anak GTK dibuka dari 29 Juni hingga 2 Juli.  Pendaftaran bisa dilakukan melalui online, WhatsApp dan datang langsung ke sekolah atau tatap muka.