SMPN 7 Bandar Lampung Juara 3 PJAS BPOM Tingkat Nasional

SMPN 7 Bandar Lampung meraih juara 3 lomba PJAS dari BPOM RI/ Tuti
SMPN 7 Bandar Lampung meraih juara 3 lomba PJAS dari BPOM RI/ Tuti

SMPN 7 Bandar Lampung meraih juara 3 dalam ajang Sekolah Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) aman yang diselenggarakan Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI).


Kepala BBPOM di Bandar Lampung, Sukriadi Darma mengatakan SMPN 7 Bandar Lampung meraih juara 3 dengan inovasi yang diciptakan dan diterapkan dalam pengawasan jajanan anak sekolah.

"Ada lima inovasi yang dikembangkan oleh SMPN 7 Bandar Lampung, salah satunya Netizen Kepo yang mana orang tua bisa ngepoin jajanan warung sekitar sekolah," kata Sukriadi Darma usai memberikan piagam penghargaan, Senin (22/11). 

Selain itu, komitmen Pemerintah Kota Bandar Lampung dalam mengadvokasi dan mendampingi program sekolah agar tercipta PJAS. 

"Sehingga perlu kolaborasi yang baik untuk mencapai PJAS," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bandar Lampung, I Kadek Sumartha mengatakan pihaknya selalu siap untuk menunjang PJAS, kedepannya diharapkan semua sekolah bisa PJAS. 

"Mudah-mudahan ke depan lomba ini menjadi inspirasi bagi sekolah yang lain dari TK, SD dan SMP di Kota Bandar Lampung," jelasnya.