Soal Maju Pilbup Lamsel, Pandu: Saya Masih Fokus Sebagai Wakil Pak Nanang

Pandu Kesuma Dewangsa/ Faiza
Pandu Kesuma Dewangsa/ Faiza

Wakil Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Pandu Kesuma Dewangsa, masih malu-malu untuk menegaskan dirinya siap maju Pilbup Lampung Selatan. 


Meski sempat menyebut dirinya siap, namun hal itu langsung diralat saat dikonfirmasi Kantor Berita RMOLLampung

"Saya tidak deklarasi. Untuk maju 2024 belum terpikir ke mana, saya masih fokus dengan jabatan saya saat ini di Lamsel sebagai wakil dari Bupati Lamsel Pak Nanang," kata dia, pada Buka Bersama DPW Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Lampung di kediaman Anggota Dewan Pakar Muhar Gusti (Muang) di Jalan Cendana Pahoman Bandar Lampung, Kamis (21/4).

Menurutnya, pilbup masih jauh dan dia masih ingin fokus menyelesaikan masa jabatannya periode ini. Namun, ia tak masalah jika didoakan jadi Bupati. 

Selain itu, Pandu yang masih non partai ini melanjutkan, kehadirannya dalam Buka Bersama Parmusi Lampung hanyalah sebagai bentuk silaturahmi karena diadakan di kediaman orang tuanya. 

"Saya hadir bersilahturahmi dengan beberapa tokoh Demokrat di sini yang memang sudah seperti orang tua saya dan juga diselenggarakan di rumah orangtua saya (Muang)," lanjutnya.

Sementara menurut Ketua DPW Parmusi Lampung MC Imam Santoso, acara ini merupakan ajang silaturahmi yang terputus akibat pandemi covid-19 dan pertemuan beberapa tokoh politik dan tokoh masyarakat Lampung.

“Inti nya acara ini selain silaturahmi juga saling mendoakan anggota kami di Parmusi jika ada hajat untuk ingin maju baik di dunia politik atau lainnya,” jelasnya. 

Mantan Ketua DPW PPP Lampung ini menjelaskan, acara ini rencananya bakal digelar di kediaman Ketua Demokrat Lampung Edy Irawan. Namun, Mahar Gusti meminta untuk diadakan di kediamannya. 

“Tidak ada unsur politik. Jangan kaitkan bukber ini dengan Pak Edy yang akan maju pilgub dengan anak Pak Muang, karena masih jauh, Pandu memang ada di sini karena kediaman bapaknya,” katanya. 

Turut hadir Wakil Ketua DPW Parmusi Lampung Zahdi Basran, kader Demokrat Kherlani dan Budiman AS, Ketua DPW Partai Berkarya Lampung Ahmad Jazuli Isa yang juga mantan Ketua Golkar Lampung, kader Golkar Andi Surya dan tokoh lainnya.