STEBI Tanggamus Gelar Mastamaru 2021

STEBI Tanggamus Gelar Mastamaru 2021/Ist
STEBI Tanggamus Gelar Mastamaru 2021/Ist

Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam (STEBI) Tanggamus gelar Masa Ta'aruf Mahasiswa Baru (Mastamaru) tahun 2021, di aula kampus Jalan raya jalur dua Pekon Terbaya Kotaagung.


Kegiatan tersebut diisi dengan berbagai materi, baik pemateri dari luar kampus maupun pemateri dari dalam kampus atau dosen.

Ketua STEBI Tanggamus, Riki Renaldo mengucapkan selamat kepada mahasiswa baru yang telah mengikuti Mastamaru.

Tujuan dari kegiatan ini adalah agar mahasiswa mengetahui budaya akademik, serta serius mengikuti rangkaian kegiatan dimasa ta'aruf dari Kampus STEBI Tanggamus. 

Kegiatan Mastamaru itu dibagi dua gelombang, gelombang pertama dilaksanakan pada hari ini, dan gelombang kedua akan dilaksanakan dengan waktu yang belum ditentukan. 

Dalam materinya Agus Syafriansyah mengangkat tema Perkembangan Koperasi di era Digitalisasi menuju ekonomi tanguh, karenanya mahasiswa yang baru diharapkan mampu beradaptasi dengan era tehnologi.

Menurut Ketua Dewan Koperasi Indonesia itu, untuk peningakatan Sumber Daya Manusia (SDM) koperasi, serta sistem informasi dalam manajemen koperasi dan modernisasi koperasi makin penting, sehingga peluang untuk mencetak kaum milenial, start up yang baru pelaku ekonomi di bidang wirausaha yang berbasis badan usaha koperasi, khususnya di Tanggamus. 

"Alhamdulilah tingkat partisipasi mahasiswa STEBI baru cukup antusias menyimak menyimak pemaparan materi dalam acara tersebut," jelasnya.