Stroke, Mantan Anggota DPRD Lampung Claudius Dalu Maran Meninggal

Repro
Repro

Anggota DPRD Lampung periode 1999-2004 Claudius Dalu Maran dari Fraksi PDIP meninggal dunia karena diduga mengidap stroke, Minggu (2/1) sekitar pukul 13.00 WIB.


Rencananya, jenazah disemayamkan di rumah duka yang berlokasi di Jalan Tirtaria, Gang Melati IV, Way Kandis, Tanjung Senang, Kota Bandar Lampung pada Senin (3/1).

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Claudius sempat dirawat di beberapa rumah sakit ternama di Lampung. Minggu pagi almarhum dibawa ke Rumah Sakit Airan, Lampung Selatan.

Namun, kondisi semakin memburuk sehingga siangnya almarhum dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) dan sekitar Pukul 13.00 WIB almarhum meninggal. 

"Rip opa kesayangan kami Claudius Dalu Maran Waykandis 02012022," ujar Tessa Nillan di salah satu sosial media milik almarhum.

"Opa Dius ternyata tatapan opa tadi ternyata tatapan terakhir kita, tuhan menyayangi opa selamat jalan opa sayang," tambahnya lagi.

Sementara, kolega Claudius Watoni Noerdin yang juga dari Fraksi PDIP Lampung mengatakan, almarhum memang mantan anggota DPRD Lampung dan beliau sempat mengidap sakit stroke dan hipertensi.

"Periode 1999-2001 sempat berinteraksi, terkahir sempat ngobrol sudah lama sekali, tiga tahun yang lalu. Dia kena stroke, memang punya penyakit hipertensi," kata dia.

"Dia sudah tidak di dewan, sehingga dia kembali ke kesibukannya di media dan bekerja sosial," ujarnya.

Lanjut Watoni, almarhum merupakan sosok yang ramah mudah bergaul dan memiliki prinsip yang teguh.

"Mudah bergaul, tapi punya prinsip. Apa yang dia kerjakan itu untuk orang banyak. Orangnya asik dan banyak teman, kalau sudah punya prinsip, dia tidak bisa dipengaruhi. Dia ditahun 1999-2004 di Komisi E," jelasnya.

Perlu diketahui, almarhum merupakan salah satu politikus kelahiran Eputabi, Flores Timur, NTT yang lahir pada 18 Februari 1954.

Almarhum dikenal sebagai sosok yang bersahaja dan selalu merintis karier dari bawah hingga kesuksesan dicapainya.