Sudah Ajukan Surat Kuasa, PH Babay Chalimi: Tak Ada Alasan PN Tanjungkarang Menolak Eksekusi PT SBB

Ist
Ist

Tim Penasehat Hukum (PH) Prinsipal Babay Chalimi mengajukan surat kuasa khusus penetapan eksekusi PT Sumber Batu Berkah (SBB). Surat ditujukan kepada Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tanjungkarang, Selasa (24/5).


"Kami sudah masukkan surat kuasa khusus melalui petugas PTSP PN Tanjungkarang," ujar Tim PH Amrullah.

Ist

Dengan diajukannya surat kuasa itu, maka lanjut Amrullah tidak ada lagi alasan hukum bagi PN Tanjungkarang untuk menolak eksekusi dan pengosongan.

"Jadi PN Tanjungkarang harus segera melakukan penetapan eksekusi," kata Amrullah.

Menurut Amrullah, langkah mengajukan surat kuasa itu ditempuh karena Tim PH masih berprasangka baik dengan pengadilan, sesuai dengan pernyataan Humas PN yang menyatakan penetapan eksekusi menunggu surat kuasa khusus.

"Kami masih yakin dan percaya Ketua PN Tanjungkarang masih memiliki integritas dan berkeadilan untuk menjalankan eksekusi itu," kata Amrullah.

Namun sambung Amrullah, jika setelah adanya surat kuasa tetap juga tidak dilaksanakan eksekusi, maka tidak menutup jalan Tim PH akan melaporkan Ketua PN Tanjungkarang ke Mahkamah Agung (MA).

"Sebab, jika eksekusi tak juga dilaksanakan, artinya PN Tanjungkarang dinilai terkesan tak berkehendak melaksanakan eksekusi putusan inkracht perkara perdata ini," tambah Amrullah.