Sudah Teridentifikasi KKB Yang Bunuh Kabinda Papua

Ilustrasi KKB Papua/Net
Ilustrasi KKB Papua/Net

Polri telah mengidentifikasi kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang menewaskan Kabinda Papua Brigjen I Gusti Putu Danny Karya Nugraha.


Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi TNI-Polri yang telah mengidentifikasi KKB tersebut, ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono.

"Sudah teridentifikasi, yang main di wilayah Puncak. Ikuti perkembangan saja," kata Rusdi seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Senin (26/4).

Namun demikian, Rusdi tidak tak bisa menyebutkan kelompok KKB yang melakukan penyerangan itu.

Sebelumnya, Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha Karya gugur setelah terlibat kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Minggu (25/4), sekitar 15.50 WIT.

Ia terlibat dalam tembak-menembak saat dihadang KKB. Penghadangan ini terjadi ketika iring-iringan Satgas BIN dan Satgas TNI-Polri tengah melakukan perjalanan menuju Kampung Dambet.

Di tengah perjalanan, tiba-tiba KKB melakukan penghadangan dan kontak tembak keduanya tak terelakan. Kabinda yang terlibat dalam aksi tembak-menembak pun gugur.