Supriyadi Alfian dan Handitya Narapati SZP Gabung ke Golkar Lampung

Kolase Handitya Narapati dan Supriyadi Alfian/Rmol Network
Kolase Handitya Narapati dan Supriyadi Alfian/Rmol Network

Mantan Ketua PWI Lampung Periode 2009-2021 Supriyadi Alfian dan mantan Wakil Bupati Pringsewu Periode 2011-2016, Handitya Narapati SZP atau Dade, kini bergabung ke Partai Golkar Lampung, Senin (16/5).


Dua tokoh muda itu telah menyatakan kesiapannya untuk bergabung dalam struktur kepengurusan Partai Golkar DPD I Provinsi Lampung. 

Supriyadi memang bukan orang baru di Golkar Lampung. Dia pernah menjadi calon legislatif tahun 2019 dari Dapil VI Tulangbawang, Tulangbawang Barat dan Mesuji dari Partai Golkar. 

Sementara, Handitya Narapati Sjachroedin Zainal Abidin Pagaralam adalah anak mantan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP dan cucu dari Zainal Abidin Pagaralam.

Ia juga merupakan saudara kandung mantan Bupati Lampung Selatan periode 2011-2016, Rycko Menoza yang merupakan ketua Ikatan Motor Indonesia Provinsi Lampung. 

Sekretaris DPD Partai Golkar Lampung Ismet Roni sangat menerima kedua tokoh yang hendak bergabung tersebut. Menurut Ismet, keduanya memiliki integritas yang baik. 

"Dua orang ini memiliki potensi dan integritas. Kami yakin mereka berdua akan berkontribusi bagi partai," kata Ismet Roni.

Tak hanya disiapkan sebagai calon anggota legislatif, keduanya juga akan ditempatkan dalam kepengurusan Partai Golkar.

Meski begitu, Ismet Roni berharap Hanindtya Narapati dapat mengundurkan diri dari PDIP sebagai bentuk etika dalam berpolitik. Hanindtya Narapati memang kader PDIP, ia juga pernah menjabat Ketua DPC PDIP Pringsewu. 

Saat dikonfirmasi, Bang Yadi--sapaan akrab Supriyadi Alfian--menyatakan siap berkarya untuk Partai Golkar, bukan hanya sebagai simpatisan melainkan sebagai pengurus. 

Wartawan senior itu menyebutkan, dunia jurnalis dengan politik sebenarnya beda beda tipis. "Tapi saya masih harus banyak belajar lagi dengan para senior sudah yang banyak pengalaman di Golkar," katanya. 

"Mudah mudahan berbekal pengalaman 32 tahun sebagai wartawan, dengan 12 tahun lebih sebagai ketua PWI Lampung bisa menjadi modal untuk menunjang Golkar meraih kemenangan pada Pileg, Pilpres dan Pilgub 2024," lanjut Bang Yadi. 

"Saya bukan orang baru di Partai Golkar. KTA Golkar saya sejak zaman Ketum DPP Golkar, Ir Akbar Tandjung. Saya juga pernah dicalonkan sebagai Caleg 2019," pungkasnya.