Sutono Deklarasi Sebagai Sekretaris PDIP, SK Dibacakan Mingrum Gumay

Sekretaris DPD PDIP Lampung Sutono/ Faiza
Sekretaris DPD PDIP Lampung Sutono/ Faiza

Pembacaan Surat Keputusan Mantan Sekretaris Daerah Lampung Sutono menjabat sebagai Sekretaris DPD PDIP Provinsi Lampung menggantikan Mingrum Gumay dibacakan saat Rapat Jumat, (26/11).


Hal ini disampaikan Sutono setelah pembukaan Rapat Koordinasi Badan Kebudayaan Nasional (BKN) DPD PDIP Provinsi Lampung di Kantor PDIP setempat, Sabtu (27/11).

Sutono mengatakan belum menerima SK tersebut lantaran saat rapat, SK dibacakan oleh Mingrum Gumay disaksikan Ketua Sudin. Setelah itu, SK masih ada di sekretariat. 

"Saya gak ngerti apa-apa ditugaskan melanjutkan kepemimpinan Bang Mingrum, dan ini agenda hari pertama saya sebagai Sekretaris," ujarnya. 

Sutono mengatakan, keputusan tersebut adalah kewenangan DPP untuk memberikannya tugas baru di PDIP. Meski berat, Sutono mengaku siap melaksanakan tugas ini. 

"Saat mendengar SK dibacakan kemarin, kalimat yang pertama saya ucapkan itu innalillahi wainnailaihi rojiun, tapi Ketua bilang harus dilaksanakan, jadi saya siap laksanakan," tambahnya. 

Ia melanjutkan, saat pembacaan SK tersebut, tidak dibacakan apa jabatan Mingrum Gumay setelah jabatan sebagai Sekretaris dialihkan kepadanya.