TA Pendamping Desa Minta Polsek Padangcermin Usut Dugaan Penganiayaan

Tenaga Ahli Pendamping Desa Kabupaten Pesawaran mendatangi Polsek Padangcermin/Ist
Tenaga Ahli Pendamping Desa Kabupaten Pesawaran mendatangi Polsek Padangcermin/Ist

Sebagai bentuk dukungan moril kepada teman sejawatnya yang menjadi korban pemukulan BA alias BD di Kantor Desa Khepong Jaya, Tenaga Ahli (TA) Pendamping Desa (PD) Kabupaten Pesawaran mendatangi Polsek Padangcermin, Kamis (10/6).


“Sama dengan kehadiran teman-teman Pendamping Desa pada Selasa (8/6), kedatangan kami ke sini untuk memberikan support dan dukungan moril terhadap teman kami Syahrial Efendi yang menjadi korban pemukulan saat bekerja sebagai Pendamping Lokal Desa di Desa Khepong Jaya," ujar Dwi Hartadi Korta, TA PD Pesawaran.

Menurut Dwi, peristiwa seperti ini sungguh sangat tidak diinginkan, karena efeknya sampai hari ini terhitung sudah 24 hari dari laporan pemukulan tanggal 18 Mei 2021 yang lalu Syahrial Efendi tidak dapat melakukan kunjungan kerja sebagaimana biasa di Desa Khepong Jaya.

"Untuk itu kami berharap aparat penegak hukum dapat cepat melakukan proses hukum terhadap BA alias BD, demi kepastian hukum dan keadilan, serta rasa aman bagi korban,” timpalnya.

Ia dan rekan lainnya menyayangkan kasus yang tak kunjung mendapatkan kejelasan tersebut karena hal tersebut berdampal bagi kinerja korban dan pemerintahan Desa Khepong Jaya.

"Syahrial Efendi adalah Pendamping Lokal Desa yang memiliki kinerja yang cukup baik, dan dapat bersinergi dengan mitra kerjanya, sangat disayangkan jika persoalan ini tidak kunjung mendapatkan kejelasan tentu akan berdampak pada kinerja korban dan Mitra Kerjanya dalam hal ini aparatur pemerintahan Khepong Jaya," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Rombongan TA PD Pesawaran diterima langsung oleh Kanitreskrim Ipda Iskandar. 

Dwi berharap permasalahan tersebut bisa segera terselesaikan dan Syahrial Efendi bisa kembali bekerja seperti biasanya.

“Kami berharap secepatnya ada kepastian hukum atas kasus pemukulan teman kami Syahrial Efendi, agar Syahrial dapat segera beraktifitas sebagaimana biasa di desa Khepong Jaya." pungkasnya.

Diketahui, Tenaga Ahli Pendamping Desa Kabupaten Pesawaran datang dengan formasi lengkap dipimpin langsung oleh Dwi Hartadi selalu Koordinator Tenaga Ahli didampingi Indra Gunawan dan Abdi Timur. 

Rombongan TA PD Kabupaten Pesawaran ditemani oleh sejawat Syahrial Efendi di Kecamatan Padang Cermin tampak hadir Bustamil Arifin, Dwi Meitasari, Nurul Listiana dan Iqbal Fernanda.

Diberitakan sebelumnya, Syahrial Efendi pada hari Selasa, 18 Mei 2021 telah melaporkan tindak penganiayaan yang dilakukan BA alias BD ke Polsek Padang Cermin Kabupaten Pesawaran dengan nomor laporan : TBL/B-82/V/2021/RES.PESAWARAN/SEK.PANCER untuk minta perlindungan hukum kepada kepolisian atas kejadian tersebut.