Tagana Tanggamus Siaga Jaga Wisatawan Liburan Awal Tahun Di Pantai




Tahun baru, masyarakat banyak yang berlibur ke sejumlah pantai di Kabupaten Tanggamus, Rabu (1/1). Tim Tagana Tanggamus dan para pemangku kepentingan lainnya siaga menjaga keselamatan para wisatawan.

Tim Tagana Tanggamus bersama pihak kepolisian, puskesmas, Satya Bhayang Kara, juga anggota Pramuka mempersiapkan tenda-tenda, papan himbaua, dan baju pelampung di beberapa titik pantai dari Pantai Karang Putih sampai pantai Teluk Kiluan.

Kordinator Tagana wilayah Timur, Liskhori kepada Kantor Berita RMOLLampung mengatakan pihaknya dibantu unsur terkait berusaha menjaga keamanan para wisatatawan sejak menjelang malam tahun baru, Selasa (31/12).

"Kami dari Tagana Tanggamus wilayah Timur yang terdiri dari 12 personel tersebar di berbagai titik, mulai dari Cukuh Balak sampai ke Kelumbayan," ujar Liskhori.

Dia mengingatkan para pengunjung, khususnya anak-anak, agar mematuhi himbauan dari petugas.

Dilain pihak, pengelola sekaligus pemilik Wisata Pantai Tengokh, Hi Tausir kepada mengatakan, menyiapkan toilet dan ruang bersalin pengunjung yang selesai mandi juga tenda-tenda untuk berteduh.

Selain dari itu katanya, untuk memanjakan para pengunjung, kami juga menyiapkan hiburan lesehan.

Menurut dia, pihaknya lebih mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pengunjung. "Alhamdulillah, kami bersama Tagana Tanggamus dan Kepolisian Sektor Cukuh Balak Puskesmas berkoordinasi memastikan keamanan pengunjung," katanya.