Tahap Awal Pembangunan Mall Pelayanan Publik Bandar Lampung Habiskan Rp35 Miliar

Pembangunan Mall Pelayanan Publik Kota Bandar Lampung/Tuti
Pembangunan Mall Pelayanan Publik Kota Bandar Lampung/Tuti

Mall pelayanan publik Pemerintah Kota Bandar Lampung dirancang 10 lantai dan pengerjaannya akan selesai selama tiga tahap.


Pantauan Kantor Berita RMOLLampung, telah berdiri Tower Crane berwarna kuning di halaman pemkot. Ekskavator juga diturunkan untuk merubah pohon diarea pembangunan. 

Penghuni Gedung Sai Batin mulai dari dinas perumahan dan pemukiman (disperkim), sub bagian dokumentasi dan komunikasi pimpinan, pos kesehatan korpri telah dipindah, karena gedung akan dirobohkan. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umun (PU) Kota Bandar Lampung, Iwan Gunawan mengatakan pagu pembangunan mall pelayanan publik tahap satu sebesar Rp35 miliar, yang dimenangkan oleh PT Asmi Hidayat. 

"Sebesar Rp35 Miliar untuk tahap satu, pengerjaan akan dilakukan sampai selesai. Mungkin tiga tahap," kata Iwan Gunawan, Kamis (12/5). 

Menurutnya, pada tahap satu akan perobohan Gedung Sai Batin dan dibangun struktur. Sementara untuk penyelesaiannya akan dilakukan ditahap berikutnya.

"Pelayanan yang berkaitan dengan disperkim maupun sub bagian dokumentasi dan informasi pimpinan bisa diakses di Gedung Kominfo, karena sudah dipindahkan sementara," ujarnya.