Takut Tak Terima Bansos Jadi Alasan Warga Pringsewu Mau Vaksinasi

Warga Pringsewu ikuti vaksinasi/Nurul Ikhwan
Warga Pringsewu ikuti vaksinasi/Nurul Ikhwan

Takut tak lagi menerima bantuan pemerintah, warga Kabupaten Pringsewu rela antre mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Polres setempat di GOR Mini Kuncup, Pringsewu Barat ,Senin ( 11/10).


"Kalau gak ikut vaksin, katanya bantuan berasnya ditunda, mas?" kata Ratna. 

Wanita asal Pekon Sidoharjo itu mengaku sebelumnya di Kantor Pekon tempat tinggalnya sudah dilaksanakan kegiatan vaksinasi.

Namun, kata dia, saat itu ia belum mengetahui kalau vaksinasi menjadi syarat untuk mengambil bansos sehingga ia tidak ikut divaksin.

"Bantuan beras bentar lagi katanya cair. Makanya saya datang ke sini untuk divaksin. Kemarin saya gak ikut vaksin," ungkapnya.

Hal senada, dikatakan Fajar, warga asal Pringsewu Barat yang mengaku mendapatkan informasi bahwa syarat mengambil bantuan dengan vaksinasi.

"Saya nganter istri. Katanya kalau belum divaksin gak bisa dapet bantuan," katanya.

Gerai vaksinasi di Gor Mini Kuncup adalah salah satu dari 10 gerai vaksin yang dibuka Polres Pringsewu hari ini selain di Balai Pekon Ambarawa, Pekon Fajaragung, Pekon Blitarejo, Pekon Waringinsari Barat, Pekon Sukorejo, Pekon Wargomulyo, Pekon Sumberejo, Pekon Pagelaran, dan Pasar Banyumas, 

Sasaran vaksinasi bagi masyarakat umum berusia 18 tahun ke atas. Vaksin yang diberikan berupa Astrazeneca dengan target target penyuntikan 6.050 dosis vaksin.