Taman Kota Lungsir Sepi, Pengendara Disuruh Putar Balik

Suasana Taman Kota Lungsir dekat Masjid Agung Al-Furqon sepi pada malam Tahun Baru/ RMOLLampung
Suasana Taman Kota Lungsir dekat Masjid Agung Al-Furqon sepi pada malam Tahun Baru/ RMOLLampung

Kawasan Taman Kota Lungsir yang berdekatan Masjid Agung Al-Furqon, Telukbetung Utara yang menjadi salah satu lokasi nongkrong favorit kawula muda di Bandarlampung, sepi pada malam Tahun Baru.


Pantauan Kantor Berita RMOLLampung Kamis (31/12) malam, tempat nongkrong di sekitaran Lungsir tampak sepi. Tidak ada kursi-kursi para pedagang yang berjejer di trotoar. 

Setiap pengendara yang akan melewati ruas jalan di kawasan ini diperintahkan untuk putar balik kendaraannya. Pihak keamanan langsung mengejar jika ada pengendara yang nekat menerobos.


Kasatpol PP Lampung Muhammad Zulkarnain (dua dari kiri) bersama aparat berjaga di Taman Kota Lungsir/ RMOLLampung

Reto (24) salah satu  anggota klub motor dari Tanggamus, mengaku tidak tahu jika ada penutupan arus lalu lintas.

"Saya tidak tahu jika jalan ditutup. Saya dan teman-teman klub ke Bandarlampung untuk merayakan tahun baru atau konvoi, terus ke laut, tapi ketika sampai  kami tidak boleh masuk  atau lewat hanya diperbolehkan untuk putar balik," katanya .

Sementara Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Lampung, Muhammad Zulkarnain, menanggapi soal tidak adanya pedagang di Taman Kota, bahwa hal itu dilakukan untuk mencegah agar tidak menimbulkan kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

"Hanya imbauan agar usaha ditutup. Supaya tidak menimbulkan kerumunan orang," katanya.