Tambah 4 Positif Covid-19, Dua Pelaku Perjalanan Zona Merah

Reihana/RMOLLampung
Reihana/RMOLLampung

Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung bertambah empat orang, sehingga total berjumlah 428 pasien, Jumat (4/9).


"Ada penambahan 4 kasus positif Covid-19 berasal dari Bandarlampung dan satu pasien ini merupakan pelaku perjalanan dari zona merah, satunya kontak erat dengan pasien dari zona merah," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Lampung, Reihana.

Ia menyampaikan, Pasien nomor 425 laki-laki 59 tahun dari Bandarlampung yang merupakan pelaku perjalanan dari daerah zona merah Jakarta dan terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil pemeriksaan Swab, Kamis (3/9) kondisi saat ini menjalani isolasi di rumah sakit swasta Bandarlampung.

Sedangkan, pasien nomor 426 laki-laki 38 tahun dari Bandarlampung hasil tracing dari pasien 414 di mana saat ini sedang menjalani isolasi di rumah sakit swasta di Bandarlampung, pasien nomor 427 laki-laki 2 tahun dari Bandar Lampung merupakan hasil tracing dari pasien nomor 392 sedang menjalani isolasi mandiri.

"Pasien nomor 428 perempuan 29 tahun dari Bandar Lampung ada kontak dengan saudara dari zona merah yaitu dari Serang, Banten saat ini sedang menjalani isolasi mandiri," katanya.

Selain itu, ada juga penambahan dua pasien yang selesai konfirmasi dalam arti sembuh, sehingga total kumulatifnya 338 pasien.

"Pasien sembuh nomor 355 laki-laki 58 tahun dari Bandarlampung dan pasien 365 laki-laki 48 tahun dari Bandarlampung," tutupnya.