Tanggamus Kejar Target Kabupaten Layak Anak

[rmo]


 Kabupaten Tanggamus terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan rapat koordinasi (Rakor) Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak se- Provinsi Lampung. Kegiatan dipusatkan di Taman Wisata Muara Indah Kotaagung, Rabu (19/8).

Rakor dibuka Bupati Tanggamus Dewi Handajani. Turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung Theresia Sormin, Staf Ahli Bupati Kab Tanggamus Firman Ranie,Kepala Dinas PPPA,Dalduk dan KB Tanggamus Edison serta Kepala Dias PP dan PA kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, Kepala Dinas Kominfo Tanggamus.

Bupati mengaku bangga Tanggamus dapat menjadi tuan rumah rakor. Melalui rakor ini juga dirinya berharap target Tanggamus meraih predikat Kabupaten Layak Anak bisa tercapai.

”Ini yang akan kami kejar, agar Tanggamus meraih predikat Kabupaten Layak anak. Harapannya dari rakor ini, Tanggamus mendapat ilmunya sehingga kalau ada kekurangan dapat diperbaiki,”pungkas bupati.

Kepala Dinas PPPA, Dalduk dan KB, Edison mengatakan bahwa rakor ini merupakan yang pertamanya di luar ibu kota provinsi.

Dirinya berharap kabupaten/kota lain bisa ikut berpartisipasi juga dalam menjadi tuan rumah rakor tingkat provinsi.

Dalam rakor ini, dibahas program-program strategis di bidang pemberdayaan perempuan, perlindungan anak hingga pengarustamaan gender.

Kepala Dinas PP dan PA Lampung, Theresia Sormin mengatakan tujuan rakor di daerah agar lebih dekat dengan masyarakat dan merekatkan koordinasi antara pemerintah kabupaten/kota sehingga tercipta sinergi yang baik dan harmonis dalam menyikapi berbagai permasalahan pemberdayaan perempuan serta perlindungan anak.

Masih kata Theresia, Tanggamus merupakan salah satu daerah di Lampung yang concern terhadap isu isu kekerasan terhadap perempuan dan anak serta pengarustamaan gender.

“Dukungan dari berbagai sektor terutama komitmen dari kepala daerah sangat diperlukan. Terimakasih kepada Tanggamus yang sudah bersedia menjadi tuan rumah perdana rakor diluar ibu kota provinsi kami sangat apresiasi,”ucap perempuan yang purna bhakti 31 Agustus 2020 itu.