Tangisan Messi Ungkap Kepergiannya dari Barcelona, Buka Peluang Gabung PSG

Tangisan Lionel Messi pecah saat konferensi pers kepergiannya dari Barcelona/Net
Tangisan Lionel Messi pecah saat konferensi pers kepergiannya dari Barcelona/Net

Lionel Messi akhirnya angkat bicara di depan media menyusul kepergiannya dari Barcelona setelah 21 tahun pemain Argentina itu memperkuat klub asal Catalan.


Pemegang enam kali pemenang Ballon d'Or itu kini berstatus bebas agen setelah manajemen Barca mengakhiri kerjasama karena klub didera masalah finacial.

Melansir dari BBCSports, pasca keputusan yang mengejutkan itu Messi akhirnya buka suara, dengan emosional dia mengatakan bergabung dengan Paris St-Germain adalah "sebuah kemungkinan, tetapi hingga kini belum ada yang  disepakati.

"Saya dan keluarga saya yakin kami akan tinggal di sini, di rumah," katanya saat konferensi pers Minggu (8/8). 

"Ini adalah akhir dari klub ini dan sekarang cerita baru akan dimulai. Ya, ini adalah salah satu momen tersulit bagi saya. Saya tidak ingin meninggalkan klub ini - ini adalah klub yang saya cintai dan ini adalah momen yang tidak saya duga," jelasnya.

"Tahun lalu saya ingin pergi, tahun ini saya ingin bertahan. Itu sebabnya aku sangat sedih," tambah Messi dengan linangan air mata.

"Rasanya seperti darah saya mengalir dingin. Saya sangat sedih. Itu sangat sulit sampai sekarang. Saya masih mencoba memproses semuanya.

"Ketika saya sampai di rumah, saya masih akan merasa tidak enak; bahkan akan lebih buruk. Saya belum siap untuk ini."

Dia mengungkapkan sebelumnya dirinya ​​mengajukan permintaan transfer musim panas lalu sebelum setuju untuk tinggal selama tahun terakhir kontraknya. 

Messi mengakui sekarang sedang dalam pembicaraan untuk pindah ke PSG, di mana ia akan bermain bersama Kylian Mbappe dan mantan rekan setimnya di Barca Neymar.

"Itu kemungkinan, tapi saya belum menyetujui apa pun dengan siapa pun," katanya. 

"Saya tertarik dengan klub yang berbeda. Tidak ada yang pasti tapi jelas kami sedang berbicara dengan mereka," tegasnya.

Messi meninggalkan Argentina ke Spanyol ketika dia berusia 13 tahun dan melakukan debut tim utama untuk Barcelona pada usia 17 pada Oktober 2004.

Dia kemudian mencetak 672 gol dalam 778 pertandingan dan membantu raksasa Spanyol memenangkan 34 trofi, replikanya diperlihatkan pada konferensi pers.

"Saya sangat berterima kasih atas cinta yang ditunjukkan semua orang kepada saya, untuk semua rekan satu tim saya, dan klub berada di sisi saya," katanya. "Hari ini saya harus mengucapkan selamat tinggal pada semua ini.

"Saya tiba ketika saya masih sangat muda, 13 tahun, dan setelah 21 tahun saya pergi bersama istri dan tiga anak Catalan-Argentina.

"Saya tidak bisa lebih bangga dengan semua yang saya lakukan dan tinggal di kota ini. Saya tidak ragu bahwa, setelah beberapa tahun, kami akan kembali karena ini adalah rumah kami," pungkasnya.