Tanpa Gejala, Giliran Sopir Mantan Anggota Dewan Mw Positif Covid-19




 

Setelah bosnya, Mw positif Covid-19, giliran sopir pribadinya, Kamis (16/4). dinyatakan Dinkes Provinsi Lampung positif Covid-19.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesawaran mengevakuasinya ke RSUD Bandarnegara Husada, Jatimulyo, Kabupaten Lampung Selatan.

Juru Bicara TGPP Covid 19 Kabupaten Pesawaran Dr. dr. Aila Karyus, M. Kes. membenarkan adanya orang tanpa gejala positif (OTG) positif Covid-19 di wilayah kerjanya.

"Kami menerima kabar via telpon dan WA dari Diskes Provinsi bahwa ada OTG di Kabupaten Pesawaran di Lempasing, sopir pribadi Bapak Mw," katanya.
.
Dinas Kesehatan Provinsi Lampung telah mengambil tes swab terhadap sang sopir pada tanggal 14 April lalu dan hasilnya positif.

Selama ini, B, sopir tersebut tidak ada riwayat berobat di wilayah kerja Kabupaten Pesawaran.

Dia diperiksa di Puskesmas Sukamaju, Kecamatan Teluk Betung Timur, Kota Bandarlampung, kata Dr. dr. Aila Karyus, M. Kes.

Menerima kabar tersebut, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang juga ketua TGPP Covid 19 Kabupaten Pesawaran langsung berkoordinasi untuk penanganannya.

Bupati memerintahkan agar orangÔÇôorang yang kontak erat dengan B, termasuk keluarganya, dilakukan rapid test dan hasilnya negatif.

Mereka tetap isolasi mandiri sambil menunggu koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung untuk kepastiannya lewat pemeriksaan swab.