Tegas, Anies Minta Jangan Ada Spanduk dan Yel-yel Politis saat Gelaran Formula E

Anies Baswedan di depan mobil balap Formula E/Ist
Anies Baswedan di depan mobil balap Formula E/Ist

Setelah sempat tertunda akibat mewabahnya pandemi Covid-19 di seluruh dunia, event balap mobil listrik Formula E di Jakarta akhirnya bakal digelar Sabtu (4/6).


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak seluruh masyarakat menikmati ajang Formula E sebagai kemeriahan bersama yang menyatukan.

"Kemeriahan yang membuat kita bisa bersama-sama merasakan sebuah pertandingan dengan nuansa ramah lingkungan, sesuatu yang menyatukan bukan menjauhkan," kata Anies melalui video singkat yang diterima redaksi, Jumat (3/6).

Menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, olahraga selalu mampu menjadi pemersatu lintas batas.

"Oleh karena itu saya mengimbau kepada semua yang hadir mengikuti Formula E secara langsung di sirkuit ingat jangan ada spanduk-spanduk, kaos, seragam, atau atribut apapun, yang bernada politis," tegasnya.

Anies meminta agar jangan ada sama sekali yel-yel politis. Ia mengajak masyarakat menghadirkan Formula E ini untuk menjadi ajang keseruan bersama.

"Kita jadikan sejarah Formula E yang pertama di Indonesia menjadi kenangan yang indah kenangan yang berkesan bagi semuanya," demikian Anies Baswedan.