Telusuri Rekam Jejak 12 Calon Anggota Bawaslu Lampung, Timsel Minta Partisipasi Masyarakat

Ilustrasi Rmol Network
Ilustrasi Rmol Network

Tim Seleksi (Timsel) meminta masyarakat dapat memberikan tanggapan terhadap 12 Calon Anggota Bawaslu Provinsi Lampung yang telah dinyatakan lolos tes tertulis dan psikologi, Senin (25/7).


Di antaranya, Anggota Bawaslu Lampung Iskardo P Panggar, Anggota Bawaslu Bandar Lampung Yusni Ilham dan Gistiawan, Staf Bawaslu Lampung yang juga adik Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah, Hamid Badrul Munir. 

Selanjutnya, Reka Purnata, Sri Fatimah, Apriliwanda, Imam Bukhori, Suheri, Desi Triyana, Bambang Wahyudi dan pengacara Juendi Leksa Utama. 

Sekretaris Timsel Siti Khoiria mengatakan, masyarakat dapat memberikan masukan dan tanggapan yang sudah dimulai sejak 25--29 Juli 2022.

Masyarakat bisa melaporkan kepada Timsel baik informasi positif dan negatif, khususnya terkait rekam jejak, integritas, dan independensi Calon Anggota Bawaslu Lampung.

"Tanggapan masyarakat, sangat kami butuhkan," kata Siti. 

Berdasarkan jadwal, 12 Calon Anggota Bawaslu Lampung akan mengikuti tes kesehatan pada 26-27 Juli 2022 dan tes wawancara pada 27-28 Juli 2022.

Hasilnya akan diumumkan pada 2 Agustus 2022. Nantinya, tiga Anggota Bawaslu Lampung yang terpilih akan diumumkan pada 12 september 2022.