Tema HUT ke-57 Golkar Gambarkan Konsolidasi Jelang Tahun Politik

Jumpa pers HUT ke-57 Partai Giolkar/Net
Jumpa pers HUT ke-57 Partai Giolkar/Net

Partai Golongan Karya (Golkar) akan genap berusia 57 tahun pada Rabu (20/10), terhitung pada hari pendiriannya tanggal 20 Oktober 1967. Pada HUT ke-57 kali ini, Golkar akan mengusung tema “Bersatu untuk Menang”.


Ketua Penyelenggara Hari Ulang Tahun (HUT) 57 Partai Golkar, Jerry Sambuaga mengurai bahwa tema itu menggambarkan konsolidasi menjelang persiapan tahun-tahun politik ke depan.

“Yang menggambarkan kesolidan dan kemantapan para kader," ujar Jerry di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (18/10).

Sejumlah rangkaian acara pun dipersiapkan, kata Jerry, acara akan dimulai tanggal 19 Oktober. Sebagai kegiatan awal, kader Partai Golkar akan mengenang jasa pahlawan dengan menggelar ziarah ke TMP di Kalibata.

Acara dilanjutkan tanggal 20 Oktober dengan peresmian gedung-gedung baru di Komplek DPP Partai Golkar. Di antaranya adalah Graha Akbar Tanjung dan Masjid Ainur Hikmat.

"Tentunya ini salah satu rangkaian yang akan kami mulai dengan penandatanganan prasasti peresmian dan juga Golkar Institute, lalu ada peninjauan Yellow Clinic," kata Jerry.

Untuk puncak acara HUT 57 Partai Golkar, lanjut Wakil Menteri Perdagangan ini, akan digelar tanggal 23 Oktober di halaman depan Gedung Utama DPP Partai Golkar.

"Dalam melaksanakan acara puncak ini dilakukan sesuai prokes, jarak yang sangat diatur, sirkulasi udara yang terbuka, dan nanti kami atur berapa banyak orang yang bisa hadir sesuai peraturan, kapasitasnya berapa," pungkasnya. 

Adapun susunan panitia HUT 57 Partai Golkar adalah Jerry Sambuaga sebagai Ketua Penyelenggara, Sekretaris Penyelenggara Bobby Adhityo Rizaldi dan Bendahara Sari Yuliati.

Serta Ketua Steering Committee Melkiades Laka Leba dan Ketua Organizing Committee Ilham Permana.