Tempat Wisata dan Hiburan di Bandar Lampung Tutup saat Nataru

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana/ Tuti
Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana/ Tuti

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung meminta destinasi wisata dan tempat hiburan tutup saat Libur Natal dan Tahun Baru 2022. 


Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan penutupan destinasi wisata dan hiburan dilakukan sebagai upaya pencegahan adanya varian baru Covid-19. 

"Tempat wisata akan ditutup dari tanggal 20 Desember sampai 4 Januari 2021. Baik itu tempat hiburan, angkringan, kafe akan ditutup, kecuali rumah makan," kata Eva Dwiana, Senin (29/11). 

Menurutnya, tempat wisata dan hiburan dapat mengundang kerumunan masyarakat, hingga ditutup agar varian baru Covid-19 tidak menyebar di Kota Bandar Lampung.

"Kita takutkan ada varian baru, omicron ini lebih bahaya dari kemarin, dan telah terpapar sampai 10 negara. Mudah-mudahan tidak ada lagi varian baru," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung, M Yudhi mengatakan akan segera memberikan surat edaran untuk melakukan penutupan tempat wisata dan hiburan.

"Nanti akan kita berikan surat edaran untuk melakukan penutupan. Jika buka akan ada teguran dari satgas Covid-19. Sanksi akan diberikan," jelasnya.