Temui Sjachroedin ZP, Dedi Tetap Merawat Silaturahmi dengan Senior PDIP

Dari kiri: Sjachroedin ZP, Trully Trisno Prawoto Atmojo, Ida Wati KN dan Dedi Afrizal/Ist
Dari kiri: Sjachroedin ZP, Trully Trisno Prawoto Atmojo, Ida Wati KN dan Dedi Afrizal/Ist

Sehari setelah resmi menjadi kader Partai Nasdem, mantan Ketua DPRD Lampung dari PDIP Dedi Afrizal menemui senior PDIP Lampung Sjachroedin ZP, Selasa (4/1).


Dedi datang bersama isterinya, Ida Wati KN, dan disambut langsung Sjachroedin ZP beserta istrinya, Trully Trisno Prawoto Atmojo di kediamannya di Jl. Kaca Piring, Bandar Lampung. 

Dedi menceritakan, dirinya datang untuk merawat  silaturahmi serta meminta doa dan dukungan setelah bergabung ke Partai Nasdem. 

Dedi yang sekarang menjabat Ketua DPD Nasdem Tulang Bawang ini bercerita, dirinya pernah menjadi Sekretaris DPD PDIP saat Periode Sjachroedin ZP memimpin sebagai Ketua DPD di tahun 2010-2015.

"Periode 2015-2020 setelah beliau ditugaskan menjadi Duta Besar, saya ditugaskan sebagai bendahara DPD," jelasnya. 

Sehingga, lanjut Dedi, sudah lama tidak berjumpa membuat banyak cerita nostalgia selama sama-sama menjadi pengurus partai besutan Megawati Soekarnoputri itu. 

"Banyak hal yang dibicarakan, cerita nostalgia selama kami menjadi pengurus partai, hingga cerita mundurnya saya dari PDIP dan bergabung dengan partai Nasdem," kata dia. 

"Beliau dapat memahami kenapa saya mengambil langkah tersebut. Prinsipnya sebagai orang yang pernah dekat, beliau mendukung langkah saya," sambungnya. 

Dedi melanjutkan, Sjachroedin ZP berpesan kepadanya bahwa, partai hanyalah alat, tinggal bagaimana kita menggunakan alat tersebut. Tentunya tujuannya untuk memberi kemanfaatan bagi orang banyak.

Setelah Sjachroedin ZP, Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Lampung ini belum merencanakan akan sowan lanjutan.

Diketahui, bergabungnya Dedi Afrizal diterima langsung Ketua DPW Nasdem Lampung Herman HN yang juga mantan kader PDIP Lampung, Senin (3/1).

"Bukan pindah, tapi bergabung," kata Dedi Afrizal ketika dikonfirmasi Kantor Berita RMOLLampung, Senin (3/1).

Politisi senior ini menjelaskan, dirinya sudah mengundurkan diri sebagai Ketua DPC PDIP Mesuji sekaligus sebagai kader sejak April 2021.

Ia melanjutkan, alasannya bergabung dengan NasDem Lampung adalah karena partai milik Surya Paloh itu memiliki kesan adem. Meski begitu, dirinya belum memikirkan target-target pencalonan pada Pemilu dan Pileg 2024 nanti. 

"Sementara belum berpikir ke 2024, saya ingin memperluas persahabatan dan pergaulan dulu," ujarnya. 

Dedi Afrizal merupakan Ketua DPRD Provinsi Lampung Periode 2014-2019 yang terpilih sejak 27 Oktober 2014. Saat Pileg 2019, Dedi gagal menuju Senayan (sebutan lain Kantor DPR RI).

Di DPD PDIP, ia pernah menjabat sebagai Bendahara, sebelum posisinya digantikan Kostiana dalam Hasil Konferensi Daerah dan Konferensi Cabang PDIP, di Novotel Bandarlampung, Juli 2019.