Terdengar Ledakan Di Gedung Satu Atap Pemkot Bandarlampung, ASN Berhamburan

Terdengar suara ledakan dan diduga terjadi kebakaran, ASN dan masyarakat di Gedung Pelayanan Satu Atap Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung berhamburan keluar, Senin (6/7).


Kejadian ini terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. adanya kepulan asap turut membuat masyarakat makin panik menyelamatkan diri.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandarlampung mendatangkan dua unit mobil pemadam kebakaran, namun tidak ditemukan titik api.

Kepala BPBD Bandarlampung Syamsul Rahman, mengatakan belum mengetahui secara pasti apakah peristiwa itu merupakan kebakaran. Pihaknya masih mencari sebab peristiwa ini.

"Sejauh ini diduga Korsleting listrik tetapi kita lagi cari penyebabnya dari mana. Saat ini petugas kita sedang mencari titik apinya," ujarnya.

Salah satu teknisi, Heri mengatakan, peristiwa ini disebabkan ada kabel dari lampu hias yang terbakar.

"Ada yang masang lampu hias pakai gondola waktu itu. Kabelnya yang hangus. Kalau instalasi asli sini nggak masalah. Lampu yang korslet," tambahnya.

Saat ini, aktivitas di Gedung Satu Atap sudah kembali normal, masyarakat masih mengurus administrasi di bagian dalam gedung.