Terima Audiensi KBPP Polri Lampung, Danrem 043 Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy Bangga Sebagai Anak Brimob

Foto Ist
Foto Ist

Komandan Korem 043 Garuda Hitam Brigjen TNI. Ruslan Effendi, SIP mengaku bangga sebagai anak anggota Brimob. Kebanggaan itu diungkapkan saat menerima kunjungan anak-anak Polri yang tergabung dalam organisasi KBPP Polri Lampung di bawah Pimpinan ketuanya Dr. Fauzi.


"Ayah saya seorang Anggota Brimob, saya merasa bangga dan sangat mengapresiasi atas kunjungan Ketua dan pengurus KBPP Polri Lampung. Sebagai Danrem 043 Gatam, tentunya saya berharap mari kita sama sama bergandengan tangan dengan semua elemen masyarakat, organisasi kemasyarakatan dan lain lain untuk berbuat yang terbaik, berbakti pada masyarakat, negara dan bangsa khususnya di Lampung yang kita cintai ini," ujar Danrem, Selasa (8/11).

Danrem mengajak memupuk dan menjaga sinergisitas yang selama ini terjalin dengan baik antar TNI dan Polri dalam setiap kegiatan demi terciptanya situasi aman dan kondusif di Provinsi Lampung.

Sementara Fauzi yang juga Wakil Bupati Pringsewu periode 2017- 2022, mengungkapkan saat ini kita wajib bersiap siap menghadapi resesi dunia. Anak anak Polri mempunyai program Gerakan K3 dalam menghadapi resesi dunia.

Sehingga, tidak perlu panik akan inflasi sebagai dampak kenaikan harga harga. Seperti harga cabai yang terkadang melambung tinggi salah satu penyumbang inflasi.

Ada gerakan K3 (kolam, kebun, kandang) dalam menghadapi resesi dunia. Seperti di daerah Pringsewu sangat cocok dibuatkan gerakan K3.

"Mau makan ikan tinggal ambil di kolam, mau makan sayuran dan buah ambil di kebun hingga mau makan daging tinggal potong ternak peliharaan , untuk masyarakat di kabupaten tidak perlu terlalu perlu khawatir akan resesi dunia," ujar Fauzi yang juga Rektor Institut Bakti Nusantara di mana kampusnya tersebar se-Lampung.

Dalam pertemuan itu Danrem 043 Gatam Brigjen didampingi oleh Kasrem Kolonel Inf Prasetyo dan Pasibinpers Mayor Inf D.B Harahap. Ikut mendampingi jajaran Pengurus PD KBPP Polri Lampung Sekretaris M. Nizar Rohman dan Wakil Ketua 1 OKK Wiliyus Prayietno.