Terkait Siswa Demo, Gubernur Arinal Kumpulkan Seluruh Kepala SMA/SMK

Gubernur mengumpulkan seluruh kepala sekolah/RMOLLampung
Gubernur mengumpulkan seluruh kepala sekolah/RMOLLampung

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengumpulkan seluruh Kepala SMA/SMK se-Provinsi Lampung di Gedung Balai Keratun, Senin (19/10).


Tujuannya, memberikan pengarahan serta evaluasi untuk para guru yang ada di Lampung guna lebih baik lagi.

"Ada tiga poin yang penting untuk diketahui oleh seorang guru yakni guru harus punya kemampuan ekstra keras dalam memperhatikan anak murid, meningkatkan amanah dan cara tata kelola mendidik sehingga anak murid tidak banyak libur, kemudian bangun komunikasi antara anak dan orang tua," kata gubernur.

Ia menambahkan, pengarahan kali ini adalah untuk mengevaluasi para guru untuk lebih baik lagi.

Sementara, Sekdaprov Fahrizal Darminto menjelaskan, tujuan fubernur mengumpulkan Kepsek, ada beberapa hal penting untuk diketahui oleh para guru.

"Jadi, intinya pengarahan kali ini adalah untuk mengevaluasi para guru untuk lebih baik lagi. Meskipun yang lebih paham dengan murid tersebut adalah orang tuanya, tapi kan guru juga harus paham," ujar Sekdaprov.

Ia menjelaskan, gubernur meminta para guru agar melakukan pembelajaran yang efektif di masa pandemi Covid-19, meskipun itu secara dalam jaringan (daring).

Selain itu, pemerintah provinsi Lampung berharap agara siswa SMK/SMA tidak ikut-ikutan dalam aksi penolakan Undang-undang Cipta kerja Omnibus Law yang tidak mereka pahami.

"Jadi jangan sampai dengan adanya Covid-19 pembelajaran menjadi tidak maksimal sehingga target kurikulum tidak tercapai (kendor) dan juga diminta kepada sekolah untuk dilakukan pembinaan agar anak-anak itu tidak ikut-ikutan, dan guru wajib memberikan edukasi terhadap anak agar tidak melakukan aksi anarkis," terangnya.