Terpilih Aklamasi, Fauzi Ketua KBPP Polri Lampung

Fauzi (Kanan) saat dikukuhkan sebagai Ketua KBPP Polri Provinsi Lampung oleh Ketum Bimo Suryono/RMOLLampung
Fauzi (Kanan) saat dikukuhkan sebagai Ketua KBPP Polri Provinsi Lampung oleh Ketum Bimo Suryono/RMOLLampung

Dr. Fauzi terpilih sebagai ketua Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Provinsi Lampung periode 2020-2025 melalui Musyawarah Daerah (Musda) IV KBPP di Hotel Regency, Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Sabtu (21/11).


Fauzi yang juga wabup Pringsewu langsung dikukuhkan oleh Ketua Umum KBPP Polri, Bimo Suryono.

Fauzi terpilih secara aklamasi pada musda yang dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Kemasyarakatan dan SDM Intizam mewakili Gubernur Lampung.

Musda dihadiri Dir. Binmas Polda Lampung Kombes Anang Triarso mewakili Kapolda, Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Ketua Pimpinan Daerah KBPP Polri Bengkulu, Riau dan Sumatera Barat, jajaran PJU Polda dan Polres beserta sejumlah ketua KBPP Polri Kabupaten/Kota se-Lampung.

Saat membuka Musda IV KBPP Polri Lampung tersebut, gubernur dalam sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli Intizam memberikan apresiasi atas terselenggaranya musda.

Dir. Binmas Kombes Anang Triarso mengatakan, nuansa kekeluargaan dan persaudaraan di KBPP Polri sangat terasa. "Hal ini tentunya sangat baik bagi perjalanan organisasi ke depan," katanya.

Ketua Umum Pimpinan Pusat KBPP Polri Bimo Suryono, mengatakan terdapat 3 syarat agar organisasi dapat berjalan baik, yakni pertama mempunyai anggota yang solid dan militan, kedua mempunyai pengurus yang profesional, dan ketiga memiliki pemimpin yang mempunyai jaringan.

Fauzi yang sebelumnya sebagai ketua karateker Musda mengatakan KBPP Polri kini berusia 18 tahun. Sebagai warga Lampung, patut berbangga karena Lampung termasuk pendiri KBPP Polri pada tahun 2003, katanya.

Seperti yang dilaporkan Nurul Ikhwan dari Kantor Berita RMOLLampung, dikatakan Fauzi, KBPP Polri merupakan organisasi yang eksklusif, karena jelas DNA-nya yaitu khusus untuk anak-anak Polri, baik polisi maupun PNS Polri.

Ia juga mengatakan akan melaksanakan amanat yang diberikan dalam menjalankan roda organisasi sesuai AD/ART KBPP Polri.

Musda IV KBPP ini resmi ditutup oleh Wadir Binmas Polda AKBP A. Napitupulu.