Terpilih Jadi Ketua, Irjen Rudy Heriyanto Siap Tunjukan Kontribusi IKA Unila untuk Negara

Ketua IKA Unila, Irjen Rudy Heriyanto/Tuti
Ketua IKA Unila, Irjen Rudy Heriyanto/Tuti

Kapolda Banten, Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho terpilih menjadi Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Lampung (Unila). Ia mengaku akan menunjukkan kontribusi IKA Unila untuk negara. 


Menurutnya, sebagai anggota Polri tentu tidak akan melakukan politik praktis, sehingga bisa dipastikan tidak memiliki kepentingan politik. 

"Jangan khawatir bahwa saya akan membawa IKA Unila ke ranah lebih baik, dan menunjukan kontribusi IKA Unila untuk bangsa dan negara," kata Irjen Rudy Heriyanto dalam Mubes secara virtual, Sabtu (30/7). 

Ia mengaku tidak bisa hadir dalam kegiatan Mubes IKA Unila lantaran sedang menjalankan tugas dinas ke Semarang.  Walaupun tak hadir, tidak mengurangi keseriusannya menjadi ketua IKA Unila. 

"Saya juga ingin menyampaikan keseriusan siap menjadi Ketua IKA Unila. Saya telah menandatangani pernyataan siap menjadi ketua IKA Unila dan menyerahkan video perjalanan hidup saya," ujarnya. 

Lebih lanjut, Irjen Rudy Heriyanto mengaku jika istrinya alumni Unila. Sehingga tidak perlu khawatir jika saya tidak serius dalam mengemban amanah tersebut. 

"Orang terdekat saya pasti akan mengingat tugas saya sebagai Ketua IKA Unila. Sekali lagi terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Semoga amanah ini bisa saya jalankan dengan baik," jelasnya.