Terpilih Jadi Rektor Itera, Prof I Nyoman P Aryantha Akan Budayakan Melek Paten

Rektor terpilih Itera, Prof I Nyoman P. Aryantha/Tuti
Rektor terpilih Itera, Prof I Nyoman P. Aryantha/Tuti

Prof I Nyoman P. Aryantha resmi terpilih sebagai Rektor Institusi Teknologi Sumatera (Itera) tahun 2022-2026. Menurutnya, amanah tersebut adalah musibah karena beban yang sangat berat.


"Terpilih menjadi rektor juga sebuah peluang untuk mengabadikan dengan segala potensi yang dimiliki secara fisik dan pikiran. Insyaallah hanya itu yang bisa saya janjikan, bekerja sekuat tenaga untuk bisa memajukan Itera agar kuat dan bermaslahat," kata Prof I Nyoman, Kamis (9/6). 

Prof I Nyoman mengaku akan mengimplementasi Itera sebagai kampus teknologi untuk bisa menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berkompeten di bidang teknologi, dan inovasi. 

"Ingin menjadikan kampus teknologi ini benar bisa bersaing inovasi dan hasil inovasinya dipatenkan. Saya akan berusaha keras untuk membudayakan melek paten ke sivitas akademika Itera ini," ujarnya. 

Untuk pencapaian itu semua, Prof I Nyoman P Aryantha meminta dukungan semua pihak Itera bisa lebih dikenali masyarakat, sehingga bisa mengirimkan putra-putrinya untuk menjadi SDM yang unggul untuk bisa membangun Sumatera dan Indonesia.

"Untuk akreditasi itu hal yang sudah menjadi keharusan untuk bisa meningkatkan citra Itera di kancah nasional dan internasional. Akreditasi itu menjadi tolak ukur bagaimana kita mengukur keberhasilan kinerja kita," jelasnya.