THCL Ikut Upacara Operasi Yustisi Masker Dan Prokes Pilkada

Wakil Ketua THCL menerima secara simbolis masker untuk Operasi Yustia Masker dan gitat prokes selama pilkada/Foto RMOLLampung
Wakil Ketua THCL menerima secara simbolis masker untuk Operasi Yustia Masker dan gitat prokes selama pilkada/Foto RMOLLampung

THCL kembali berpartisipasi dalam acara kampanye operasi yustisia penggunaan masker serta penerapan prokes selama pelaksanaan pilkada.


Acara yang digelar Polda Lampung diikuti jajaran kepolisian, TNI, serta komunitas mobil jeep di Lapangan Saburai, Enggal, Kota Bandarlampung, Kamis (10/9).

Kegiatan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Untuk Mabes Polri, acara dipusatkan Kapolri Jendral Idham Azis di Lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya.

Sedangkan untuk wilayah Polda Lampung, Kapolda Irjen Pol Purwadi Ariyanto melaksanakannya di Lapangan Saburai dan secara virtual dengan mabes dan polres.

Darussalam, mewakili komunitas jeep dari Toyota Hardtop Club Lampung (THCL) menerima secara simbolis masker yang akan dibagikan 250 ribu untuk disebar ke 14 polres.

Dalam kegiatan ini, pihak kepolisian juga melibatkan influencer, tokoh masyarakat, tokoh agama, penyelenggara pemilu dan instansi terkait.

"Kami sebagai elemen masyarakat senantiasa berpartisipasi pada kegiatan-kegiatan kepolisian apalagi terkait upaya mengatasi pandemi Covid-19," kata Darussalam.

Kapolda Irjen Pol Purwadi Ariyanto mengatakan acara pembagian serentak masker untuk kampanye agar semua pihak semakin masif dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19.

"Operasi yustisi digelar dalam penegakan Inpres No 6 Th 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19," katanya.

Disamping itu, kata Kapolda, giat dimaksudkan untuk mengkampanyekan kepada masyarakat, tim sukses, calon kepala daerah dan penyelenggara pilkada agar mematuhi protokol kesehatan sehingga terwujud Pilkada 2020 yg aman, damai dan sehat.