Tidak Hanya NV, LPSK Juga Akan Lindungi 3 Saksi

Tidak hanya NV (14) sebagai korban kekerasan seksual yang dilakukan oleh oknum petugas Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Lampung Timur, DA, namun Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) jika akan melindungi 3 saksi lainnya.


"Jadi ada 4 orang yang didampingi oleh LPSK saat ini yaitu korban NV, ayah korban S, saksi EW, dan saksi DW. Untuk kuasa 3 saksi itu baru nyusul tadi pagi," kata Kepala Divisi Advokasi LBH Bandarlampung, Kodri Ubaidillah kepada Kantor Berita RMOLLampung, Sabtu (11/7).

Menurutnya, permintaan permohonan perlindungan kepada LPSK terhadap korban dan saksi agar tidak terjadi kembali ancaman, dan intimidasi yang dialami korban maupun saksi.

"Kemarin Tim LPSK juga ke sekretariat kami. Mereka sudah melakukan resistansi saksi-saksi yang masuk perlindungan, termasuk korban," jelasnya.

Lanjutnya, saat ini korban berada di rumah aman Dinas Pemberdayaan Perempuan dan  Perlindungan Anak (P3A) Provinsi Lampung.

"Untuk kondisi korban kita belum lihat hari ini, tapi kemarin kita ketemu di olah TKP korban masih syok dan menangis," ujarnya.