Tiga Calon Ketua Osis SMAN 9 Bandar Lampung Adu Visi dan Misi

Debat kandidat ketua OSIS SMAN 9 Bandar Lampung/Ist
Debat kandidat ketua OSIS SMAN 9 Bandar Lampung/Ist

Tiga pasang calon ketua dan wakil ketua Osis SMAN 9 Bandar Lampung mengadu visi dan misi dalam debat kandidat di hadapan pimpinan sekolah. Penyampaian visi dan misi ini juga disaksikan secara daring oleh seluruh warga sekolah. 


Kandidat pertama yakni Radja Yanas dan M Rayhan Gumay memiliki visi Imunitas yang mana kepanjangan dari inovasi, multi interaktif, netral, imtak serta iptek, aspiratif dan smart. 

"Misi kami yakni meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan seluruh warga sekolah," kata Radja, Kamis (21/10).

Lalu, mengoptimalkan iptek dan membangun program kewirausahaan guna membentuk pribadi siswa yang mandiri, kompetitif serta kreatif. Mendorong siswa/i SMAN 9 Bandar Lampung dalam meningkatkan prestasi di bidang akademik maupun non akademik. 

"Untuk itu pilih nomor 1, bukan sekedar kata tapi aksi nyata," ujarnya. 

Sementara, pasang nomor dua yakni Syalaisha Azania Amanda dan I Gede Prama Dutha menyampaikan visi Vaksin atau visioner, aktif, komunikatif, sosial life, integritas, netral. 

"Misi kami yakni menjadikan osis sebagai pelaksana guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan siswa/i terhadap Tuhan Yang Mana Esa. Meningkatkan kinerja Osis dan MPK SMAN 9 Bandar Lampung," kata Syalaisha. 

Kemudian, mengembangkan event tahunan seni, budaya, dan olahraga sebagai wujud toleransi. Menjadikan Osis sebagai wadah untuk menampung menyalurkan aspirasi. 

"Mewujudkan Osis sebagai organisasi yang dapat mendorong kemajuan sekolah dan menjadikan siswa/i SMAN 9 Bandar Lampung terdepan dengan menerapkan 7 basic life of school," ujarnya. 

Kemudian kandidat tiga yakni Riandito dan Faiza Siti Qonita menyampaikan visi mewujudkan siswa/i SMAN 9 Bandar Lampung yang berani (berbudi pekerti, empati, religius, aspiratif, nasinalis, dan inovatif). 

"Menciptakan nuansa religius yang berdasarkan iman dan takwa, menerapkan budaya 5s (senyum, salam sapa sopan santun). Meningkatkan peran aktif organisasi ekstrakulikuler SMAN 9 Bandar Lampung," kata Riandito. 

Lanjutnya, meningkatkan kerja Osis, berperan aktif dalam menggali potensi siswa/i, mengingatkan prestasi siswa/i dibidang akademik maupun non akademik, dan menerapkan 7 basic life of school. 

Kepala SMA Negeri 9 Bandar Lampung, Suharto mengatakan siapapun yang nanti dipilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua Osis, mereka adalah siswa terbaik yang memiliki gagasan dan pemikiran untuk terus menghidupkan kegiatan kegiatan kesiswaan, meski kegiatan sekolah masih dalam suasana PTM terbatas. 

"Seluruh siswa SMAN 9 Bandar Lampung yang mengikuti secara daring, agar dapat memberikan apresiasi dan mendukung gagasan serta visi dan misi dari masing-masing paslon. Serta jangan lupa untuk memilih pada 22 Oktober mendatang," jelasnya.