Tiga Dewan Maju Pilkada Masih Punya Utang Di Bank Lampung

Mingrum Gumay/Ist
Mingrum Gumay/Ist

Tiga dari 8 anggota DPRD Provinsi Lampung yang mengundurkan diri karena ikut Pilakda, masih memiliki utang di Bank Lampung.


Ketiga anggota itu adalah bakal calon kepala daerah (Balonkada) Azwar Hadi (Lampung Timur), Musa Ahmad (Lampung Tengah), dan Balonwakada Tulus Purnomo (Bandarlampung).

Dikonfirmasi terkait hal ini, Ketua DPRD Mingrum Gumay, mengaku tidak paham permasalahan ini. Namun, pada prinsipnya jika anggota DPRD berutang, maka hukumnya wajib mengembalikan.

"Aduh..adikku..abang ngak paham masalah itu.Prinsipnya terhadap anggota DPRD Provinsi Lampung jika berhutang hukumnya wajib mengembalikan," ujarnya, via whatsapp, Jumat (11/9)  sore.

Saat dikonfirmasi terkait hal ini, Tulus Purnomo berkomitmen untuk melunasi sisa hutangnya di bank. “Itu kan kewajiban," singkatnya.

Sementara Sekwan Tina Malinda mengatakan, dirinya lupa soal utang anggota dewan.

"Aduh kalau hutang saya lupa, tanya dengan banknya ver..," ujar Tina Saat dikonfirmasi via whatsapp terkait utang ketiga anggota DPRD ini.

 Sementara, untuk kedua anggota DPRD Lampung yaitu Azwar Hadi dan Musa, belum bisa dimintai konfirmasi.

Begitu juga dengan pihak Bank Lampung belum bersedia membenarkan ataupun membuka berapa besaran pinjaman ketiga Anggota DPRD yang maju pilkada tersebut.