Tiga Isu Yang Diusung Mufti-Saleh Ciptakan Metro Bahagia

Ahmad Mufti Salim/RMOLLampung
Ahmad Mufti Salim/RMOLLampung

Ada tiga isu yang diusung bakal calon kepala daerah (Bacalonkada) Kota Metro Ahmad Mufti Salim beserta pasangannya Saleh Chandra dalam membangun serta mewujudkan Metro Bahagia.


Mufti Salim menyampaikan, pertama, soal pengangguran.

"Pengangguran, ya itu salah satu penyebab utama pengurangan kebahagiaan maka dari itu harus mengurangi jumlah pengangguran dengan cara memberikan lapangan pekerjaan yang terkini dan terupdate sesuai dengan zamannya, sehingga masyarakat sejahtera. Ini suku pertama yang akan kita fokuskan dan akan mampu membahagiakan masyarakat," jelasnya kepada kantor Berita RMOL Lampung, usai menerima B1 KWK PKS di DPW PKS Lampung, Rabu (3/9).

Kedua, masalah infrastruktur yang kurang baik misalnya jalan-jalan kecil yang berlubang, penerangan yang kurang serta drainase air. "Itu semua harus diperbaiki. Apalagi selama 3 tahun terakhir banjir sering melanda kota metro," jelasnya.

Kemudian, yang terakhir meningkatkan perekonomian masyarakat melalui program-program yang kreatif dengan sasaran ibu rumah tangga dan generasi milenial.

"Saya juga akan membuat program online terkait ekonomi kreatif agar lebih menarik dan nantinya akan melibatkan banyak masyarakat baik anak muda maupun milenial. Sehingga mengurangi tingkat pengangguran di kota Metro,"ujarnya.

Ketiga isu ini yang akan menjadi fokus utama dan semua ini adalah bagian dari mewujudkan kebahagiaan masyarakat.