Tiga Pelaku Curas Ditangkap Tekab 308 Presisi Polda Lampung

Ekspose ungkap kasus curas/ Ist
Ekspose ungkap kasus curas/ Ist

Pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) pada Senin (14/11), ditangkap Tekab 308 Presisi Polda Lampung dan diekspose pada Jumat (18/11) pukul 17.25 WIB. Tiga pelakunya inisial B, A, dan AF.


Menurut Kasudit Penmas AKBP Rahmat Hidayat didampingi Kasubdit 1 Jatanras Ditkrimum Polda Lampung Kompol Rossef menjelaskan ketiga pelaku ditangkap setelah adanya laporan korban Ricki Ardian yang dijambret 1 unit HP miliknya di seputaran jalan Dr Susilo Bandqrlampung pada Senin (14/11) pukul 21.00 WIB.

"Anggota melakukan penyelidikan dan berhasil menaangkap para pelaku yang sedang menunggu pembeli HP yang ditawarkan via Facebook. Ternyata ke 3 pelaku 1 pelaku masih dibawah umur 

Kini, 3 pelaku berikut barang bukti 2 unit sepeda motor Satria warna hitam dan biru yang digunakan para pelaku pelaku serta 1 (satu) unit Hp milik korban, 3 buat seperti paku, badik dan uang Rp200 ribu telah diamankan di Polda guna penyidikan lebih lanjut.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan (curas), ancaman hukuman sembilan tahun penjara

Sementara itu korban Ricki Ardian yang datang ke Polda mengucapkan terimaksih kepada Polda dan Tekab 308 yang sudah berhasil mengambil HP nya dari tangan para pelaku.