Tiga Staf Isolasi Mandiri, Kantor KPU Disemprot Disinfektan 

Kantor KPU Lampung disemprot disinfektan/Ist
Kantor KPU Lampung disemprot disinfektan/Ist

Tiga orang Staf KPU Provinsi Lampung diumumkan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan di Kantor setempat, Senin (16/11).


Ketua KPU Lampung Erwan Bustami menjelaskan, hasil swab tahap pertama keluar Selasa (17/11) pukul 11.00 WIB dan seluruh komisioner, Kapala Bagian dan Sekretaris dinyatakan negatif Covid-19. 

Sementara, hasil swab tahap dua pukul 17.00 WIB menerangkan ada tiga staff di kantor KPU Lampung di bagian program dan teknis.

Erwan melanjutkan, pihaknya menutup sementara kantor KPU Lampung sejak rabu hingga jumat dan melakukan  penyemprotan kantor dengan disinsfektan secara berkala.

"Terhadap ketiga staff yang dinyatakan positif, sudah dilakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing dan untuk penangan serta pendampingan sudah dikoordinasikan dengan satgas tugas melalui kadiskes Provinsi Lampung," ujarnya, Kamis (19/11).

Erwan menyatakan, semua anggota dan staf KPU sudah melaksanakan SE KPURI no.19 tahun 2020 dengan menyediakan atau menyiapkan fasilitasi protokol kesehatan di kantor, lalu bekerja 50% WFH dan 50 % WFO.

Ia juga mengimbau agar seluruh anggota KPU dan staf kesekretariatan lebih ketat lagi dalam menerapkan protokol kesesehatan pencegahan covid-19.