Tiket Mahal, Lampung Fair 2022 Juga Pertontonkan Hiburan Tak Senonoh 

Aksi Duo Gobas/Repro
Aksi Duo Gobas/Repro

Lampung Fair 2022 di PKOR Way Halim Kota Bandar Lampung seolah tak henti menuai kritikan. Ajang ini baru kembali dihelat oleh Apindo Lampung setelah vacum atau kosong karena pandemi Covid-19.


Sejatinya, Lampung Fair lebih mengedepankan sajian hasil-hasil pembangunan. Baik Pemprov Lampung, maupun Pemkab/Pemkot se-Lampung dalam anjungan yang telah disediakan. Termasuk stan-stan bagi pihak swasta untuk mempromosikan produknya.

Selaras tujuannya itu, maka sewajarnya pula jika tiket masuk pun bukan profit oriented atau keuntungan yang dikejar. Tapi dengan harga tiket Rp20 ribu per orang, rasa-rasanya cukup mahal di tengah kesulitan ekonomi masyarakat.

Mirisnya, demi menyedot lebih banyak lagi pengunjung, even itupun tak lagi menggubris hiburan yang disuguhkan. Sederet artis ibukota didatangkan untuk show di panggung utama.

Tak masalah jika sang penyanyi tetap dalam koridor memberi hiburan. Namun, apa jadinya jika yang dipertontonkan tidak senonoh?

Seperti Sabtu (5/11) malam. Panggung utama menghadirkan penyanyi dangdut, Duo Gobas. Terlihat jelas bagaimana sajian dangdut itu membuat terbelalak.

Dua penyanyi berpakaian seksi bergoyang dengan gerakan yang tidak senonoh. Bahkan, sampai-sampai (maaf, celana dalam penyanyi) terlihat.

"Saya mendapatkan kiriman video itu. Mestinya pada Lampung Fair yang diumumkan ke publik itu hasil positifnya berupa jumlah transaksi dan nilai ekonomi yang tercatat selama beberapa sejak penyelenggaraan. Tunjukkan bahwa ketika dikelola oleh Apindo memang ada perbedaannya dibandingkan dengan tidak dikelola oleh Apindo. Bukan justru menampilkan tontonan seperti itu," ujar Pengamat Pembangunan Daerah, Nizwar Affandi.