Timsel Umumkan Enam Calon Anggota Bawaslu Lampung, Termasuk Adik Fatikhatul Khoiriyah

Pengumuman Timsel Bawaslu Lampung / dok Timsel
Pengumuman Timsel Bawaslu Lampung / dok Timsel

Tim Seleksi (Timsel) mengumumkan enam Calon Anggota Bawaslu Provinsi Lampung yang telah dinyatakan lolos tes kesehatan dan wawancara, Selasa (2/8).


Seluruhnya adalah laki-laki, tidak ada keterwakilan perempuan. Di antaranya, Anggota Bawaslu Lampung Iskardo P Panggar, dan Staf Bawaslu Lampung yang juga adik Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah, Hamid Badrul Munir. 

Kemudian, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Mesuji 2018-2023 Bambang Wahyudi, mantan komisioner KPU Lampung Utara Suheri, komisioner KPU Pringsewu Imam Bukhori dan Apriliwanda.

Nama enam orang yang lolos ini tertuang dalam surat pengumuman nomor: 025/TIMSEL.LA/09/2022 yang ditanda tangani oleh ketua Timsel Bawaslu Lampung Tuntun Sinaga dan Sekretaris Siti Khoiriyah S.H.I.

Setelah ini, mereka akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test yang akan dilakukan oleh Bawaslu RI.

Selain itu, Timsel meminta masyarakat untuk memberikan tanggapan tertulis terhadap enam calon anggota Bawaslu Lampung yang ditujukan kepada Ketua Bawaslu dengan catatan identitas pelapor akan dirahasiakan.

Diketahui, ada tiga Komisioner Bawaslu Lampung yang habis masa jabatan pada september 2022. Mereka adalah Ketua Fatikhatul Khoiriyah, Iskardo P. Panggar, dan Ade Asya'ri.

Sementara, empat komisioner lainnya yakni Hermansyah, Muhammad Teguh, Tamri, dan Karno Ahmad Satarya akan habis masa jabatannya pada tahun 2023.