Tindaklanjuti SE Gubernur, Pemkab Pesawaran Turunkan Banner Hantoni Hasan

Satpol PP Pesawaran turunkan banner Hantoni Hasan/ Rama
Satpol PP Pesawaran turunkan banner Hantoni Hasan/ Rama

Pemkab Pesawaran menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Gubernur Lampung tentang penertiban spanduk, banner dan alat peraga kampanye (APK)  lainnya yang terpasang di tempat umum.


Dikatakan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Efendi, hari ini pihaknya telah menyisir kebeberapa lokasi umum yang terpasang alat peraga kampanye.

"Jadi yang kita tertibkan ini, banner-banner ataupun spanduk yang terpasang di lokasi yang tidak sesuai dengan ketentuan, ini yang kita tertibkan," kata Effendi, Senin (13/6).

"Ada beberapa lokasi yang tidak diperbolehkan untuk dipasang banner, seperti jalur hijau, Masjid, sekolah-sekolah, taman dan beberapa lokasi lainnya," ujarnya.

Ditegaskannya, penertiban ini dilakukan berdasarkan SE yang diterbitkan Pemprov Lampung tentang pemasangan banner yang tidak sesuai dengan lokasi dan ketentuan.

"Ini salah satu langkah kita agar menertibkan dan memperindah lokasi kita, kalau banner itu tidak melanggar aturan, tentunya tidak akan kita turunkan, yang kita turunkan hanya yang melanggar saja," kata dia.

Menurutnya, beberapa hari kedepan pihaknya akan terus melakukan penyisiran ke 11 kecamatan yang ada di Bumi Andan Jejama. 

"Kegiatan ini akan kita teruskan, sampai tidak adalagi banner maupun spanduk yang terpasang melanggar dengan aturan," pungkasnya.