Tinggal 8 Pasien Covid-19, Pesawaran Targetkan Zona Hijau Akhir Oktober

Sekdakab Pesawaran Kesuma Dewangsa/ Rama
Sekdakab Pesawaran Kesuma Dewangsa/ Rama

Pemkab Pesawaran, menargetkan seluruh kecamatan dan desa di kabupaten setempat berstatus zona hijau penyebaran Covid-19 pada akhir Oktober 2021.


Disampaikan Sekdakab Kesuma Dewangsa, saat ini dari 11 kecamatan yang ada hanya terdapat delapan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Dari 11 kecamatan hanya tersisa empat kecamatan yang berstatus zona kuning sisanya sudah status zona hijau. Kemudian dari empat kecamatan tersebut hanya terdapat 2-3 pasien yang terkonfirmasi per kecamatannya," ujar Kesuma, Selasa (12/10).

Ia mengatakan selain kecamatan, pihaknya juga mencatat hanya tersisa tujuh desa yang berstatus zona kuning dari 144 desa di Pesawaran. 

"Alhamdulillah penurunan kasus terkonfirmasi saat ini terus berlanjut, namun hal itu tidak menurunkan petugas kita dilapangan menghentikan sosialisasi terkait prokes kepada masyarakat, karena kita tidak mau masyarakat menjadi lalai terhadap prokes yang dapat mengakibatkan kembali naiknya kasus di Pesawaran," ujarnya.

"Dengan penurunan kasus saat ini, kita menargetkan pada akhir bulan ini seluruh kecamatan dan desa yang ada di Pesawaran sudah berstatus zona hijau semua, asalkan masyarakat dan semua lapisan masyarakat saling mengingatkan tentang prokes," sambungnya.

Diketahui saat ini hanya ada delapan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, empat kecamatan berstatus kuning diantaranya Kecamatan Tegineneng, Negeri Katon, Gedongtataan dan Teluk Pandan. Sisanya berstatus zona hijau yaitu Kecamatan Waylima, Kedondong, Way Khilau, Marga Punduh, Punduh Pedada, Padang Cermin, serta Way Ratai.