TK, SD dan SMP di Kota Metro Siap PTM 100 Persen

Wali Kota Metro Wahdi (kiri) dan Wakilnya Qomaru/ Vera Afrianti
Wali Kota Metro Wahdi (kiri) dan Wakilnya Qomaru/ Vera Afrianti

Setelah Kota Metro keluar zona merah Covid-19, Wali Kota Wahdi Sirajuddin mengatakan pembelajaran tatap muka (PTM) bagi TK, SD dan SMP sudah siap dilaksanakan.


"Saya sudah meninjau beberapa sekolah yang melakukan simulasi PTM diantaranya TK PGRI  SD Negeri 2 Metro dan SMP Negeri 3 Metro dan ternyata sudah siap 100 persen)," katanya, Kamis (26/).

Menurutnya, sekolah yang akan melaksanakan PTM sudah mempersiapkan persyaratan sesuai dengan surat keputusan bersama (SKB) empat menteri tentang pembelajaran tatap muka.

"Di dalam SKB itu ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi dan itu sudah semua, hanya tinggal pembentukan satgas Covid-19 tingkat sekolah yang belum," kata dia.

Kemudian, dari sisi tenaga pendidik atau guru TK, SD dan SMP yang ada di Kota Metro hampir seluruhnya sudah melaksanakan vaksinasi atau sudah disuntik vaksin covid.

"Kalau vaksin untuk guru iya sudah. Hanya saja ada beberapa yang belum divaksin karena yqng bersangkutan sakit sehingga disusulkan di lain waktu," ujar Wahdi.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro Puspita Dewi mengaku, bahwa sekolah yang akan melaksanakan PTM sudah memenuhi persyaratan.

"PTM belum semua (Bertahap) tetapi kalau sekolah yang akan melaksanakan PTM sudah hampir 100 persen," tuturnya.