TNI-Polri Dan Pemkot Bandarlampung Tutup Dapur Umum

TNI-Polri dan Pemkot Bandarlampung melakukan penutupan dapur umum di Lapangan Saburai, Enggal.


Waka Polda Lampung Brigjen Sudarsono mengatakan karena kondisi sudah kembali normal maka dapur umum ditutup.

"Dapur umum ini adalah tindak lanjut atau membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan atau terdampak Covid-19. Alhamdulillah ini bisa berjalan, karena kita sudah kembali normal dan mungkin akan lebih baik kedepannya," kata Waka Polda, Rabu (15/7).

Lanjutnya, dapur umum yang digelar mulai tanggal 15 April 2020 ini melibatkan 135 personil untuk membuat makanan di dapur umum yang terdiri dari Polda Lampung 75 personil, TNI AL 8 personil, TNI AU 5 personil, Korem 043 Gatam 8 personil, Marinir 20 personil, BNPB/ BPBD 6 personil dan Satpol PP 13 personil.

"135 personil tersebut berhasil membuat nasi kotak di dapur umum sebanyak 119.331 kotak yang telah didistribusikan sampai dengan tanggal 15 Juli 2020," jelasnya.

Lanjutnya, meskipun sudah resmi ditutup pada hari ini, pendistribusian nasi kotak akan tetap berlanjut sampai dengan tanggal 18 Juli 2020.

"Sehingga total nasi kotak Dapur Umum TNI-Polri dan Pemprov Lampung sebanyak 122.331 kotak,” ujarnya.

Selain berhasil membuat dan mendirstibusikan makanan dari dapur umum TNI-Polri dan Pemprov Lampung, Polri juga menerima 9.092 paket sembako, bantuan beras dari masyarakat sebanyak 112.460 kg.

"Bantuan beras dari Mabes Polri sebanyak 338.161 kg dan bantuan APD sebanyak 15.566 buah yang semua telah didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kota Bandar Lampung," jelasnya.

Sebagai bentuk tali asih Polda Lampung juga memberikan bola voli dan net untuk petugas yang bekerja di dapur umum.

Penutupan dapur umum ini dihadir oleh kegiatan Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan Bandarlampung mewakili Wali Kota, perwakilan Danrem 043 Gatam, Danlanal Lampung, Danlanud N. Bunyamin, Danbrigif Marinir, Pejabat Utama Polda Lampung, Kapolresta Bandarlampung, Kepala BPBD Provinsi Lampung, serta Dai Kamtibmas Kota Bandar Lampung.